Difabel

Nonton Bareng Film NKCTHI Bersama Sahabat Tunanetra

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Film dapat dinikmati oleh siapa saja, termasuk oleh para teman tunanetra. Menonton film di bioskop bukan lagi kegiatan yang asing bagi mereka. Lewat format sinema berbisik, para teman tunanetra bisa menikmati film dengan bantuan relawan pembisik. Relawan ini bertugas untuk memberikan gambaran adegan dalam film. Dengan begitu, para teman tunanetra bisa mendapatkan akses serta layanan yang sama dengan masyarakat umumnya.

teman tunanetra

Untuk menjadi pembisik, seseorang tidak  harus memiliki keahlian khusus. Namun, yang terpenting adalah mereka tahu bagaimana harus menggambarkan film dengan baik. Pembisik dan teman tunanetra dapat duduk berdampingan, dimana satu relawan pembisik dapat menyampaikan adegan kepada satu atau dua teman tunanetra. Selain menggambarkan penampilan aktor atau aktris, pembisik juga menyampaikan situasi dan suasana yang mengikuti adegan serta aktivitas yang dilakukan. 

 

Jadi Pembisik Film NKCTHI

nonton bareng

Pengalaman menjadi pembisik bisa kamu rasakan dengan ikut Nonton Bareng Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Bersama Kitabisa, CGV Indonesia dan Visinema memberikan kesempatan bagi kamu untuk menjadi Sahabat Tunanetra. Dalam kegiatan ini, pembisik akan nonton bersama film NKCTHI bersama para teman tunanetra dari Yayasan Mitra Netra.

Kegiatan Nonton Bareng Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) bisa kamu lakukan dengan mengikuti beberapa langkah, yaitu:

  1. Berdonasi minimal Rp 30.000 pada galang dana Yayasan Mitra Netra. Untuk donasi, kamu bisa klik: kitabisa.com/yayasanmitranetra
  2. Tulis namamu saat berdonasi (bukan sebagai anonim)

Tim Kitabisa akan memilih 40 donatur yang beruntung untuk mendapat kesempatan menjadi pembisik dan menonton film NKCTHI pada Minggu 12 Januari di CGV FX Plaza Jakarta.


Kamu bisa ikut Nonton Bareng Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini dan menjadi pembisik bagi teman tunanetra dengan cara, klik gambar di bawah ini.

nobar nkcthi

Comments are closed.