Operasi Tumor Leher Bayi Aqila Berhasil Berkat Gotong Royong Orang Baik

Jakarta, 24 Februari 2021 – Rasa sayang orang tua yang begitu besar membuat mereka melakukan apa saja demi sang buah hati. Begitu pula dengan Pak Rahmat dan Ibu Mulyati, orang tua dari Aqila Sakinah yang menderita tumor leher. 

Sejak kelahirannya di dunia, terdapat benjolan di leher Aqila yang semakin hari semakin membesar. Setelah didiagnosa tumor leher, Aqila belum pernah diberikan penanganan medis di rumah sakit akibat terkendala besarnya biaya operasi. Namun, kedua orang tuanya melakukan berbagai upaya agar Aqila sembuh. 

Pak Rahmat yang bekerja sebagai buruh bangunan terus bekerja dengan giat agar mendapatkan uang untuk pengobatan Aqila. Namun, pendapatan Pak Rahmat hanya 40.000 rupiah per hari hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Aqila pun hanya mendapatkan sebotol susu per hari karena keadaan ekonomi yang sulit. Operasi pengangkatan tumor menjadi mimpi di siang bolong.

Kedua orang tuanya sangat ingin memberikan pengobatan yang terbaik bagi Aqila, namun musibah bertubi kembali datang kepada keluarga Pak Rahmat. Rumah keluarga Pak Rahmat terseret arus banjir bandang Sukabumi, beberapa pekan lalu. Terpaksa, Aqila harus menahan sakit yang besar pada tubuhnya yang semakin melemah.

Paguyuban Sundawani Kabupaten Bandung menggalang dana untuk membantu biaya pengobatan Aqila. Galang dana yang diinisiasi oleh komunitas asal Bandung ini berhasil mengumpulkan Rp 192.065.040 dari 2294 donatur.

Donasi yang terkumpul telah digunakan untuk biaya pengobatan Aqila. Operasi pengangkatan tumor telah dilakukan dan kini Aqila telah pulih. Ini foto-foto proses pengobatan Aqila:

b497baae-6aec-4e82-b8a5-b6e8e66a141e.jpg
2309bb30-2c03-4072-978b-ca50b1687e48.jpg


Rasa sayang orang tua kepada anak menjadi dorongan bagi Pak Rahmat dan Bu Mulyati bertahan. Mereka yakin, Aqila bisa sembuh. Kini, Aqila sudah pulih berkat bantuan Orang Baik melalui kitabisa.com/sundawaniaqilahydromacoli

——

Bantu biaya pengobatan keluarga atau sahabat yang berjuang untuk sembuh melalui infogalangdana.kitabisa.com