Orang Baik Bantu Bayi Prematur yang Lahir Dengan Berat 1.400 gram Lawan Gagal Pernafasannya di NICU

    • Alzam dilahirkan saat berumur 7 bulan dengan berat 1.400 gram dalam kondisi gagal bernafas. Kondisi tersebut membuat Alzam harus dirawat di NICU untuk mendapatkan perawatan intensif.
    • Sebagai staff di sekolah, ayah Alzam tak dapat biayai operasi dan pengobatan Alzam yang mencapai puluhan juta. Ia pun mencari tambahan penghasilan dengan menjadi tukang ojek.
    • Berkat donasi orang baik, Alzam bisa dioperasi. Hasil galang dana melalui kitabisa.com/bayilita juga disalurkan untuk membeli susu dan kebutuhan sehari-hari Alzam.

 

 

 

Jakarta, 14 Agustus 2020 – Alzam dilahirkan saat berumur 7 bulan dengan berat 1.400 gram dalam kondisi gagal bernafas. Kondisi tersebut membuat Alzam harus dirawat di NICU untuk mendapatkan perawatan intensif. Sebagai staff di sekolah, ayah Alzam tak dapat biayai operasi dan pengobatan Alzam. Ia pun mencari tambahan penghasilan dengan menjadi tukang ojek. Berkat donasi orang baik, Alzam bisa dioperasi. Hasil galang dana melalui kitabisa.com/bayilita juga disalurkan untuk membeli susu dan kebutuhan sehari-hari Alzam.

Selama di NICU, orang tua Alzam hanya bisa memantau perkembangan kondisi anaknya tersebut melalui video call.

“Sampai detik ini, saya dan suami hanya bisa melihat tubuhnya yang dipenuhi alat dari depan kaca NICU. Allah, pinta saya cuma satu saya cuma ingin anak saya sembuh agar bisa rasakan hangatnya pelukan Ibunya” ujar Ibu Alzam saat bayinya di dalam NICU.

Tagihan puluhan juta pengobatan di ruang NICU tak membuat orang tua Alzam menyerah. Ayah mencari tambahan penghasilan dengan menjadi tukang ojek. 

Perjuangan orang tua Alzam melalui penggalangan dana yang dibuka di Kitabisa sejak Maret 2020 mendapat perhatian dari banyak orang baik. Dana yang terkumpul berhasil memenuhi kebutuhan operasi Alzam untuk mengembalikan fungsi pernapasannya.

Selain itu, donasi orang baik digunakan untuk memeriksakan mata Alzam yang beresiko terkena penyakit mata ROP di Rumah Sakit Cicendo.

Bayi Alzam pulih secara bertahap dengan pantauan rumah sakit. Ia juga kini mendapatkan gizi yang cukup berkat vitamin yang didapatkan dari penyaluran donasi orang baik. Selain itu donasi disalurkan untuk membeli obat tetes mata dan popok untuk Alzam

Alzam berhasil melawan penyakitnya berkat orang baik. Kini ia telah kembali bersama orang tuanya di rumah.

Terima kasih orang baik, bantuanmu sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Kamu bisa bantu mereka dengan aktifkan donasi rutin setiap bulan melalui aplikasi Kitabisa.com