Orang Baik Datangkan Lebaran Untuk Panti dan Petani di Jawa Barat yang Terdampak Pandemi

 

  • Rumah Kenar menggalang dana untuk membeli hasil kebun petani yang biasanya supply untuk restoran dan hotel.
  • Penggalangan dana ini akan digunakan untuk membeli hasil panen (sayur, buah, rempah, dan bahan makanan lainnya) dari kelompok tani yang di Ciwidey dan Mega Mendung.
  • Hasil dari panen yang dibeli akan disalurkan ke beberapa Panti Asuhan, Panti Werdha, dan Panti ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang membutuhkan bantuan.

Jakarta,  26 Mei 2020 – Rumah Kenar ajak masyarakat untuk membantu para petani yang sudah lebih dari 2 bulan kesulitan menjual hasil panennya ke restoran dan hotel langganannya akibat pandemi ini. Penggalangan dana ini akan digunakan untuk membeli sayur, buah, rempah dan hasil tani dari kelompok tani yang berada di Ciwidey dan Mega Mendung. Kemudian pembelian sayur mayur tersebut akan disalurkan ke Panti Asuhan, Panti Werdha, dan Panti ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang membutuhkan bantuan.

Para petani di Ciwidey dan Mega mendung kini kesulitan untuk menjual hasil panennya. Restoran dan hotel yang biasanya menjadi konsumen utama tutup selama pandemi ini menghantam Indonesia. Hasil panen kelompok tani seperti sayur, buah, rempah dan bahan makanan lainnya akhirnya terbuang sia-sia tidak bisa memberikan penghasilan untuk mereka.

Tak hanya kelompok tani, namun pandemi ini juga merugikan panti asuhan, werdha dan ODGJ. Mereka membutuhkan bantuan berupa asupan makanan dan gizi yang layak agar dapat memastikan para anggotanya tetap sehat. 

Rumah Kenar berinisiatif untuk membantu kedua belah pihak dengan membeli hasil panen kelompok tani. Kemudian hasil panen tersebut akan disalurkan kepada panti-panti yang membutuhkan agar dapat menjamin keberlangsungan pangan yang layak selama pandemi ini.

Donasi dari orang baik sangat berharga, apalagi menjelang lebaran akan banyak kebutuhan yang diperlukan mereka.

Anonim “Semoga dapat menjadi berkat untuk Petani dan Panti aminnn”

Anonim “Walaupun sedikit, semoga ini bisa membantu☺”

Jadikan lebaran kali ini tak hanya berkesan untuk dirimu, tapi juga untuk para petani dan anggota panti yang membutuhkan. Penggalangan dana ini masih berlangsung hingga akhir bulan Mei 2020 di laman kitabisa.com/rmhkenarbisa