Press Release

Orang Baik Traktir Makan Mereka yang Terdampak Covid-19 Melalui Kitabisa.com

 

  • Membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19, bermunculan gerakan warung-warung yang menyediakan makanan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan.
  • Warung makan yang berpartisipasi adalah warung tenda seperti warung pecel lele, bubur kacang ijo, sate padang, hingga nasi goreng. Ditemukan di berbagai kota seperti Jakarta, Depok, Surabaya, hingga Pekanbaru.
  • Makanan gratis ini disediakan dari donasi publik di laman galangdana kitabisa.com/bisamakan.

Jakarta, 21 Mei 2020 – Membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, berbagai gerakan warung yang menyediakan makanan gratis muncul. Masyarakat bisa makan  secara gratis di warung pecel lele, bubur kacang ijo, sate padang hingga nasi goreng di Jakarta, Depok, Surabaya dan Pekanbaru. Makanan gratis ini adalah hasil patungan orang baik yang berdonasi di halaman galang dana kitabisa.com/bisamakan.

Setiap harinya ada 75 porsi nasi makanan gratis disediakan untuk mereka yang membutuhkan di beberapa warung makan seperti Warung Pecel Putro 07 yang berada di Mekarjaya, Depok. Warung pecel ini akan memberikan makanan dari pukul 19.00-24.00 WIB, sejak 18 Mei hingga akhir ramadhan nanti.

Untuk mendapatkannya, masyarakat tetap harus menjaga jarak sambil mengantri makanan dan kemudian dibawa pulang untuk dimakan di rumah. Gerakan ini pun didukung banyak netizen, seperti tweet ini yang mendapatkan lebih dari 12.000 RT.

Selain Warung Pecel, Angkringan Ibu Suminah di Yogyakarta juga turut berpartisipasi menyediakan makanan buka puasa sejak pukul 4 sore sampai habis. Angkringan Gratis di Perempatan Demak Ijo Yogyakarta ini dapat menjadi salah satu harapan masyarakat yang kurang mampu untuk bisa makan gratis dengan baik.

Warung Burjo Cak Abe juga siap untuk memberikan 75 porsi Bubur Kacang Ijo dan Ketan Hitam Madura untuk masyarakat kecil yang ingin sahur atau buka puasa. Warung burjo yang telah dibayar oleh orang baik yang telah berdonasi di halaman galang dana #BisaMakan ini berada di Jalan Proklamasi Raya, Depok.

Donasi yang terkumpul secara bertahap disalurkan untuk berbagi makanan gratis melalui warung-warung makan di daerah yang membutuhkan. #BisaMakan ingin menjamin masyarakat kecil dapat mendapatkan makanan yang layak dan sehat bagi kesehatan mereka di masa pandemi ini. Selain membantu agar masyarakat kecil bisa makan, donasi kemudian akan disalurkan para yatim piatu, lansia dan dhuafa.

Masyarakat yang ingin ikut membantu juga bisa berdonasi di laman kitabisa.com/bisamakan.

Semoga semua orang #BisaMakan lewat program ini agar kita bisa #KuatBersama di masa sulit ini!

 

 

*Tentang Kitabisa*

Kitabisa terus bertumbuh menjadi platform galang dana dan donasi online terbesar dan terpercaya di Indonesia. Kitabisa telah memfasilitasi jutaan orang baik untuk menyalurkan kebaikan kepada orang yang membutuhkan secara mudah, cepat, dan transparan. Dengan menggunakan teknologi dan terus berinovasi, Kitabisa percaya jutaan orang Indonesia bisa menghasilkan kebaikan dan dampak sosial dalam skala besar untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik.

Informasi Warung Makan Gratis:

kitabisa.com/bisamakan

Dokumentasi Terkait Warung Makan Gratis:
https://drive.google.com/drive/u/0/folders/1KAD6xV2X-Yty14Hxq401kx28nednN0VJ

Link Postingan Terkait yang Sudah Ramai di Media Sosial:

https://twitter.com/merapi_news/status/1262780007480352769 (jogja)
https://twitter.com/YoGojekYo/status/1261275911686549507 (depok)
https://twitter.com/ryan_nus/status/1260909807264919553 (depok)
https://www.instagram.com/p/CAaL20bl-Bk/?igshid=1rscw0vr1xstt (pekanbaru) 

Media contact:

Fara Devana
Public Relations
E: faradevana@kitabisa.com

M: 085274628638

 

 

Comments are closed.