Kisah Sukses

Kegigihan Pak Maredi Tetap Perjuangkan Nasib yatim di Panti Asuhan

Kalimat “Indonesia tak pernah kekurangan orang baik” sangat benar adanya. Meskipun ditempa masa-masa sulit, masyarakat tetap bergotong royong untuk membantu sesama. Tidak terkecuali Pak Maredi, seorang wiraswasta asal Sumatera Utara. Di tengah himpitan ekonomi seperti ini, ia masih mempunyai mimpi besar untuk tetap mengasuh anak-anak yatim yang ada di Panti Asuhan Seindah Mentari.

Di panti asuhan ini, Pak Maredi mengasuh puluhan anak yatim yang ditinggal meninggal orang tuanya dan juga anak-anak yang ditelantarkan karena keadaan keluarga yang tidak harmonis. Namun, semenjak pandemi ini Pak Maredi kesulitan untuk membiayai operasional panti karena penghasilan yang ia dapat dari usaha menjadi tidak menentu. Hal ini juga diperparah dengan santunan yang biasa didapat dari donatur rutin panti asuhan juga dihentikan sementara waktu.

Kegigihan Pak Maredi Tetap Perjuangkan Nasib yatim di Panti Asuhan

Meskipun bukan perkara mudah, Pak Maredi tetap berusaha melakukan apapun agar keperluan anak yatim di pantinya bisa terpenuhi. Ia memulai usahanya dengan menghubungi satu per satu orang yang ia kenal dan mengajak mereka untuk ikut membantu. 

Sayangnya tidak semua balasan berisi pesan yang Pak Meredi harapkan. Ia tidak menyerah dan tetap melanjutkan usahanya dan sampai suatu ketika ada kerabatnya yang berinisiatif untuk memposting ajakan untuk membantu Panti Asuhan Seindah Mentari di twitter. 

Siapa sangka postingan tersebut viral, dan mendapat sambutan yang bagus dari netizen. Awalnya Pak Meredi kebingungan, karena banyak orang yang membalas tweet tersebut dengan menanyakan “ada link kitabisanya nggak?”. Pak Maredi segera mencari tahu dan mengikuti saran netizen untuk buat halaman galang dana di kitabisa.

Kegigihan Pak Maredi Tetap Perjuangkan Nasib yatim di Panti Asuhan
Update campaign: https://kitabisa.com/campaign/bantukamianakanakyatimpiatu/latest-news

Tak lupa, Ia juga melengkapi halaman galang dananya dengan informasi yang lengkap. Bahkan pak meredi dengan sangat rinci memasukan daftar apa saja yang dibutuhkan oleh Panti Asuhan Seindah Mentari untuk memberikan pemahaman lebih kepada calon donatur. 

Kegigihan Pak Maredi Tetap Perjuangkan Nasib yatim di Panti Asuhan
Update campaign: https://kitabisa.com/campaign/bantukamianakanakyatimpiatu/latest-news

Puji tuhan, hingga masa galang dana berakhir, donasinya sudah terkumpul lebih dari bisa kekumpul 50 juta rupiah. Dana tersebut Pak Meredi gunakan untuk membayar biaya sewa kontrakan, pendidikan dan kebutuhan sehari-hari anak yatim di Panti Asuhan Seindah Mentari seperti yang ia tuliskan dalam kabar terbaru di halaman galang dana.


Buat kamu yang juga sedang menggalang dana, kamu juga bisa buat galang dana kamu viral di twitter dengan mengikuti langkah-langkah di video berikut ini

galang dana kegiatan sosial

Comments are closed.

bantuan pengobatan