Pak Min Sang Pahlawan Plastik

  • Pak Min adalah pengepul limbah plastik yang bercita-cita ingin mengolah limbah plastik jadi barang yang bernilai dan bermanfaat.
  • Komunitas Rehab bantu Pak Min untuk mewujudkan mimpinya membangun tempat pengolahan limbah plastik melalui halaman galang dana kitabisa.com/pakmin. 
  • Hasil dari penggalangan dana akan disalurkan untuk membangun tempat pengolahan limbah dan membeli mesin pencacah plastik 

Jakarta, 17 Juni 2020 – Pak Min adalah seorang pengepul limbah plastik. Meski begitu ia bercita-cita untuk menyelamatkan lingkungan dengan mengubah limbah plastik menjadi barang yang berguna dan bernilai. Ia bermimpi dapat membeli mesin pencacah plastik agar plastik yang terkumpul dapat diolah dengan baik dan dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar.

Pak Min Pahlawan Plastik

Pak Min dibantu oleh Tim Rehab menggalang dana untuk pembelian mesin pencacah plastik. Mesin ini diperkirakan seharga Rp22.500.000. Selain itu, donasi yang terkumpul juga akan digunakan untuk pembuatan gudang dan kebutuhan pengolahan limbah lainnya.    

Mesin Pencacah Plastik
Berkat orang baik, Pak Min dapat mulai membangun tempat pengolahan limbah secara bertahap. Donasi terkumpul saat ini digunakan untuk sewa lahan sebesar ± 5000 meter persegi. Lahan ini digunakan untuk pembangunan tempat pengolahan sampah plastik yang mulai dibangun. 

Lahan Pengolahan Plastik

Pengelolaan limbah plastik akan membuka peluang kerja baru bagi masyarakat sekitar tempat pengelolaan sampah. Limbah plastik akan diubah menjadi barang yang lebih berarti dan memiliki nilai jual.

Perjalanan Pak Min untuk membangun tempat pengolahan sampah masih jauh. Tunjukkan kepedulianmu pada Pak Min sang pahlawan plastik dengan berdonasi di laman galang dana kitabisa.com/pakmin.