Para Pejuang COVID-19 yang Saling Jaga di Bulan September

Semangat gotong royong untuk membantu sesama terus dilakukan. Kitabisa Saling Jaga sebagai sebuah perlindungan kesehatan, terus mengupayakan bantuan kepada para anggota yang mengajukan dana bantuan.

Di Bulan September, 19 anggota yang terpapar virus corona telah berhasil menerima bantuan dari dana bersama Kitabisa Saling Jaga. Dana bantuan bersama yang berhasil disalurkan pada bulan September sejumlah Rp 95 juta yang diambil dari patungan saldo tiap anggota sebesar Rp 157. Kini, makin banyak anggota yang #SalingJaga antar donatur untuk meringankan beban sesama melalui program ini, mereka adalah beberapa diantaranya.

 

Korban Banjir Masamba Pejuang COVID-19 yang Dibantu Saling Jaga

Para Pejuang COVID-19 yang Saling Jaga di Bulan September

Magh*** turut menjadi korban bencana banjir bandang Masamba beberapa waktu yang lalu. Rumahnya dialihfungsikan menjadi tempat pengungsian yang diisi oleh 14 orang dari 4 kepala keluarga. Beberapa hari pasca banjir, sebagian merasakan demam dan indera penciuman tidak berfungsi. Namun mereka berpikir itu wajar dialami pasca dilanda bencana.

Namun, setelah salah satu kerabatnya kembali ke tempat kerja kemudian melakukan swab test, dari situ diketahui ia positif corona. Semua orang yang mengungsi di rumahnya pun dinyatakan positif corona. Kini, ia perlahan bangkit berkat dukungan dari lingkungan sekitar serta keluarga donatur yang telah membantunya melewati masa sulit ini, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk  membantu biaya hidup keluarganya serta membiayai kuliah adik-adiknya.

 

Pasien Corona Korban PHK yang Terbantu Kitabisa Saling Jaga

Para Pejuang COVID-19 yang Saling Jaga di Bulan September

Bulan April lalu Pak Juhar**** dirumahkan dari pekerjaannya sebagai petugas valet parking akibat pandemi. Ia pun memutuskan untuk bekerja sebagai driver ojol. Saat mulai 3 bulan bekerja, ia kemudian jatuh sakit. Badannya keringat dingin disertai dengan sesak nafas. Esoknya, beliau langsung dirawat di RS pasca dinyatakan positif.

Perjalanan beliau melewati masa pandemi tidaklah mudah. Namun, ia bersyukur memiliki anak-anak yang memprioritaskan perlindungan kesehatan orangtuanya. hingga ia didaftarkan anaknya Kitabisa Saling Jaga dan berhak menerima bantuan dari donatur lainnya. Bantuan ini akan ia manfaatkan untuk mencukupi biaya hidup keluarganya sejak ia dirumahkan hingga dirawat di rumah sakit hampir sebulan kemarin.

 

Anggota Terbantu yang Positif COVID-19 Saat Merantau

Para Pejuang COVID-19 yang Saling Jaga di Bulan September

Ro** sebelumnya bekerja sebagai pelaut, namun karena pandemi akhirnya ia tidak bekerja. Ro** hanya mengandalkan biaya hidup dari sawah orang tuanya di Tulungagung. Kemudian, ia memutuskan untuk mengikuti tes masuk perusahaan dan mengharuskan ia merantau, tinggal di sebuah mess selama 2 bulan sambil menunggu tahapan tes lainnya. Lalu ia merasakan demam tinggi 3 hari sebelum swab test, sebagai tahapan seleksi terakhir, ia sangat berharap hasilnya negatif, namun nyatanya ia dinyatakan positif corona. 

Kecewa rasanya saat mengingat perjuangannya selama 2 bulan terakhir, merantau meninggalkan anak, istri, dan keluarga untuk memperoleh pekerjaan, harus tertunda karena hal ini. Syukurnya, berkat ibunya ia telah didaftarkan menjadi anggota Saling Jaga sehingga  ia  berhak menerima bantuan dari sesama donatur. Bantuan ini sangat membantu dirinya untuk menafkahi keluarga di rumah yang selama ini terpaksa ia tinggalkan.

Berkat #SalingJaga melalui Kitabisa Saling Jaga, makin banyak anggota yang terbantu. Pada bulan ini, banyak anggota yang berhasil terbantu berkat keluarga yang mendaftarkan mereka di program ini melalui fitur “Daftarkan Keluarga”.

Kini, saatnya kamu mengikuti langkah mereka untuk daftarkan diri serta keluargamu di Saling Jaga agar semua memperoleh perlindungan kesehatan dari 54 penyakit kritis dan COVID-19.

daftar Kitabisa Saling Jaga