Kisah Sukses

Patricia Yora, Pilot Perempuan Termuda yang Suka Berbagi

Ada banyak cara untuk merayakan ulang tahun, salah satunya dengan berbagi kepada yang membutuhkan. Dan inilah yang dipilih oleh Patricia Yora Wenas (pilot perempuan).

 

Patricia Yora, Pilot Perempuan Termuda Indonesia

Patricia Yora Wenas pernah tercatat sebagai pilot perempuan termuda di Indonesia. Di usianya yang ke-23 tahun, Yora berhasil menjadi co-pilot Garuda Indonesia. Padahal, menjadi pilot bukanlah cita-cita awal Yora.

Semula Yora ingin menjadi psikolog dan sudah diterima di salah satu universitas di Jakarta. Ayahnya lah yang memperkenalkan Yora dengan dunia penerbangan hingga akhirnya ia lulus tes beasiswa pendidikan pilot. Kini, sudah 7 tahun Yora berprofesi sebagai pilot.

Penghargaan untuk Patricia Yora

Ada banyak suka dan duka yang dialami Yora selama menjadi pilot. Mulai dari menerbangkan pesawat saat cuaca buruk, posisi pesawat miring, hingga mendapat protes dari penumpang setelah proses landing. Hal ini membuat Yora terus belajar agar bisa terbang dengan baik. Baginya, melihat ekspresi penumpang yang bahagia saat keluar dari pesawat adalah kebahagiaan tertinggi Yora saat menjadi pilot.

Berkat kegigihannya ini, Yora berhasil mendapat penghargaan “Perempuan Hebat Indonesia” pada April 2016 lalu. Prestasi Yora dianggap sangat menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk terus menjadi yang terbaik di bidangnya. Yora berhasil membuktikan bahwa perempuan tak hanya bisa bekerja di sektor domestik saja.

Patricia Yora Rayakan Ulang Tahun

Tak hanya mencintai dunia penerbangan, rupanya Yora juga menyenangi dunia pendidikan, khususnya bagi anak-anak. Kecintaannya ini ia tunjukkan dengan sering mengikuti kegiatan di Rumah Belajar SAAB SHARES. Yora memiliki prinsip bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk belajar, termasuk anak-anak di Desa Kulon Progo, Yogyakarta.

Di hari ulang tahunnya nanti, Yora memilih untuk merayakannya dengan galang dana  di Kitabisa untuk membangun Taman Baca di Desa Kulon Progo. Anak-anak di desa ini masih minim akses untuk belajar, seperti jumlah buku yang masuk ke desa terbilang sedikit. Sewaktu tim Saab Shares berkunjung ke desa tersebut, anak-anak terlihat sangat antusias untuk membaca dan belajar.

Patricia Yora, Pilot Perempuan Termuda yang Suka Berbagi

Yora berhasil mengumpulkan total donasi sebesar Rp 29.843.533 dari galang dana yang ia buat. Donasi tersebut digunakan untuk membuat lemari buku, membeli buku-buku, dan juga menyiapkan mainan edukatif bagi anak-anak. Tim Saab Shares telah menggunakan donasi dari teman-teman untuk membuat lemari buku, membeli buku-buku, dan juga menyiapkan mainan edukatif bagi anak-anak. Yora juga datang langsung untuk meresmikan Rumah Baca Saab Shares di Dusun Tubin, Lenda Kulon Progo, Yogyakarta.

 

Cara Merayakan Ulang Tahun dengan Birthday Fundraising

Seperti Yora, kamu juga bisa galang dana di hari ulang tahunmu untuk membantu mereka yang membutuhkan. Bisa untuk membantu pengobatan, pendidikan, satwa ataupun lingkungan. Caranya, klik: birthday.kitabisa.com.

Recent Posts

<strong>Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga</strong>

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

3 days ago
<strong>Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus</strong>

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

3 days ago
Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

3 days ago
Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

2 weeks ago
Voluntrip By Kitabisa

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

2 weeks ago

Tanya Jawab Seputar Kegiatan Exclusive Noraebang Bersama Friday Noraebang

Apa itu Exclusive Noraebang bersama Friday Noraebang?Exclusive Noraebang bersama Friday Noraebang merupakan sesi spesial pada…

2 weeks ago