Sukses Patungan THR Bareng Teman/Komunitas, Gampang Kok! Ini 3 Contohnya

Saat ini, lebih dari 300 campaign Patungan THR sedang berjalan di thr.kitabisa.com.

Masih banyak campaign yang belum mendapatkan donasi, sedangkan di sisi lain tak sedikit pula campaign yang justru berhasil mengumpulkan dana hingga puluhan juta. Jadi apa yang membedakan campaign yang sukses tersebut?

Jawabannya ada di cara mereka melakukan campaign dan mengajak teman2nya untuk patungan.

Berikut 3 campaign Patungan THR yang sukses dan tips efektif yang mereka lakukan untuk mendatangkan donasi:

1. “Paksa” Teman Dekat Untuk Donasi – THR Mas Supoyo

Screenshot (767)

Mas Supoyo adalah pedagang mie yamin di kantin kampus yang dikenal banyak anak FE UI. Dari target hanya 6 juta, hingga saat ini yang terkumpul sampai 42 juta!

Salah satu kunci sukses campaignernya adalah “memaksa” teman-teman dekatnya untuk berdonasi, terutama di awal campaign. Dia menghubungi teman-teman dekatnya terlebih dahulu dan mengajak mereka secara paksa.

“Ayolah bro, bantuin Pak Supoyo nih”

“Tuh si A aja udah donasi, masa lo belum men”

Cara ini terbukti efektif mendatangkan donasi di awal, dan akhirnya meyakinkan teman kita lain untuk juga ikut berdonasi.

2. Manfaatkan Grup WA/Line – THR Untuk Pak Sae

Screenshot (766)

Campaign ini diinisiasi alumni SMA 5 Bandung. Pak Sae adalah guru favorit yang terkena struk, alumni berpatungan membantu pengobatan dan pendidikan anak beliau.

Saat campaign-nya live, Ibam (pemilik campaign) langsung menyebarkan link campaign dan cerita tentang Pak Sae ke grup alumni SMA 5 Bandung. Dia juga meminta junior dan senior SMA nya untuk menyebarkan informasi ke grup WA/Line angkatan/ekskul/kelasnya masing-masing.

Cara ini terbukti jitu membuat alumni SMA 5 Bandung tahu tentang Pak Sae dan ikut berdonasi.

3. Tag Teman Se-Fakultas di Facebook – THR Untuk Mas Yono

Screenshot (768)

Campaign yang satu ini diinisiasi oleh alumni FISIP UI untuk Mas Yono, marbot musholla yang sudah mengabdi selama 15 tahun.

Saat menyebarkan cerita ini di Facebook, cara efektif yang dilakukan adalah tidak hanya post linknya. Tetapi juga dipost dan tag teman-teman se fakultas yang berpotensi berdonasi.

Cari ini ternyata efektif membuat orang-orang aware, karena mereka mendapatkan notifikasi di Facebook dan akhirnya membawa lebih banyak donasi.

 

Nah itu dia 3 hal mudah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan donasi di campaign Patungan THR kamu.

Silakan dipraktikkan, dan selamat campaign!