Pejuang Kanker Payudara yang Ikut Saling Jaga

Kanker payudara yang diderita Bu Lely mengharuskannya jalani transfusi darah dan kemoterapi. Beruntung, ada keluarga Saling Jaga yang membantu ringankan biaya pengobatannya.

Bu Lely merupakan salah satu anggota Kitabisa Saling Jaga. Sehari-hari, ia bekerja melayani orang-orang yang membutuhkan konsultasi masalah pribadi atau keluarga. Bagi Bu Lely, ia senang bisa menolong sesama dan sudah menjadi tugasnya untuk membantu sehingga ia tidak menentukan tarif untuk jasanya. Tapi, kini Bu Lely sedang diuji dengan penyakit yang cukup berat yaitu kanker payudara.

Awal Bu Lely Dinyatakan Menderita Kanker

Sejak Agustus lalu, Bu Lely alami pendarahan sampai 3 kali dalam sehari. Pendarahan sempat berhenti namun muncul lagi sebanyak 2 kali. Beruntung, Bu Lely segera dirawat di rumah sakit dan melakukan transdusi darah sebanyak 7 kantong. 

Setelah menjalani beberapa kali pemeriksaan, dokter menyatakan bahwa Bu Lely menderita kanker payudara jenis HER2. Kanker ini bersifat agresif, sehingga harus segera dilakukan tindakan lebih lanjut agar kankernya tidak menyebar ke anggota tubuh yang lain.

Pengobatan Kanker Payudara yang Dijalani Bu Lely

Meskipun dinyatakan menderita kanker, Bu Lely merasa dirinya sehat-sehat saja. Awalnya ia merasa sedih, namun kini Bu Lely berusaha ikhlas dan terus berjuang demi kesembuhannya. Bu Lely harus menjalani kemoterapi dan konsumsi obat-obatan. 

Hingga kini, Bu Lely terus berjuang untuk melawan kanker yang dideritanya. Namun, biaya yang dibutuhkan untuk pengobatannya tidaklah sedikit. Ia membutuhkan biaya puluhan juta untuk satu kali kemoterapi, belum biaya obat dan perawatan rumah sakit. 

Keluarga Saling Jaga Bantu Pengobatan Bu Lely

Biaya pengobatan yang besar membuat pengobatan Bu Lely sempat terhambat. Namun kini, ia tidak lagi berjuang sendirian. Bu Lely telah bergabung menjadi anggota Kitabisa Saling Jaga. Ia mempunyai keluarga yang siap membantunya disaat membutuhkan bantuan. 

Berkat Saling Jaga, Bu lely memperoleh bantuan dana sebesar Rp 100 juta. Dana tersebut berasal dari Dana Bersama anggota Saling Jaga. Ketika salah satu anggotanya membutuhkan bantuan, anggota lainnya ikut membantu. Saat lapang membantu sesama, saat sulit dibantu bersama. Itulah yang dialami Bu Lely saat berjuang melawan kanker payudara.


Seperti Bu Lely, kamu juga bisa ikut Saling Jaga untuk dapatkan perlindungan kesehatan penyakit kritis dan juga COVID-19. 

daftar Kitabisa Saling Jaga