Pembangunan Sekolah Gratis Dimulai, Kini 134 Anak Dhuafa di Kampung Baru, Pandeglang Bisa Sekolah dengan Nyaman

  • Sejak 2011, sekolah gratis MI Al Khoeriyah dibangun untuk anak-anak dhuafa di Kampung Baru, Pandeglang, Banten. Sebanyak 134 anak desa berangkat sekolah dengan jarak lumayan jauh dan akses yang sulit.
  • Kini anak-anak dhuafa tak lagi sekolah secara bergantian di 4 ruang kelas yang disediakan. Lumpur dan air tak lagi menggenang saat turun hujan.
  • Harapan Dhuafa ajak orang baik bangun kembali sekolah gratis untuk anak-anak dhuafa melalui kitabisa.com/bantumialkhoeriyah.

Jakarta, 26 Agustus 2020 – Sejak 2011, sekolah gratis MI Al Khoeriyah dibangun untuk anak-anak dhuafa di Kampung Baru, Pandeglang, Banten. Sebanyak 134 anak desa berangkat sekolah dengan jarak lumayan jauh dan akses yang sulit. Kini anak-anak dhuafa tak lagi sekolah secara bergantian di 4 ruang kelas yang disediakan. Lumpur dan air tak lagi menggenang saat turun hujan. Harapan Dhuafa ajak orang baik bangun kembali sekolah gratis untuk anak-anak dhuafa melalui kitabisa.com/bantumialkhoeriyah

Sekolah MI Al-Khoeriyah merupakan satu-satunya sekolah gratis untuk anak-anak dhuafa di Kampung Baru, Pandeglang, Banten. Akses menuju sekolah ini juga sulit dijangkau karena jaraknya yang jauh. 

Selama 9 tahun, bangunan sekolah tidak pernah direnovasi. Ketika hujan, murid sekolah ini belajar dengan beralaskan lumpur dengan atap yang bocor. Tak hanya bocor, dinding sekolah juga dibangun dengan bilik yang hampir rubuh.

“Ruang kelas becek dan banjir setiap hujan tiba. Kegiatan belajar menjadi sangat tak nyaman.” ujar Rian Sopiyan, salah satu murid yang bersekolah di sekolah gratis ini.

Hasil galang dana oleh Yayasan Harapan Dhuafa berhasil kembalikan harapan anak-anak dhuafa untuk bisa bersekolah dengan nyaman. Ruang kelas yang dahulunya bocor telah direnovasi menjadi lebih kokoh, nyaman dan aman.

Ruang kelas sekolah ini sudah jauh lebih nyaman dari sebelumnya. Mereka memiliki papan tulis baru, juga bangku dan meja yang lebih layak.

From this, to this! Setelah penantian panjang, sekolah gratis MI Al Khoeriyah telah dibangun secara bertahap. Walaupun pembangunan belum selesai, kini anak-anak dhuafa di Kampung Baru dapat bersekolah dengan nyaman.

Murid MI Al Khoeriyah masih butuhkan uluran tanganmu. Donasimu dapat disalurkan melalui laman galang dana kitabisa.com/bantumialkhoeriyah.

Terima kasih orang baik. Anak-anak dhuafa tak perlu takut untuk bermimpi meraih cita-citanya, mereka bisa belajar dengan semangat lagi!