Galang Dana

Pentingnya Update Galang Dana Bagi Donatur

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Insan atau manusia yang baik sejatinya adalah orang-orang yang gemar menolong sesama. Nah, menolong sesama itu dapat dilakukan dengan hal beragam, bukan? Salah satu hal kebaikan yang dapat dilakukan adalah menggalang dana bagi yang membutuhkan.

Sebagai campaigner atau orang yang melakukan galang dana, kamu wajib banget untuk melaporkan uang donasi terkumpul yang digunakan untuk berbagai kebutuhan maupun proses menceritakan kabar bahagia dan pekembangan campaign.

Baca dulu yuk, pentingnya menuliskan update galang dana bagi para donatur yang telah berbaik hati menyisihkan rejekinya untuk campaign-mu.

Transparansi dan Kabar Gembira

Semua orang atau para donatur yang ikut menyukseskan campaign-mu, secara tidak langsung pasti ingin mengetahui perkembangan orang yang telah dibantu. Untuk itu, jangan lupa untuk menuliskan update galang dana.

Update ini dapat berupa perkembangan dari penerima dana baik keadaannya ataupun perkembangan kesehatan dan perubahan setelah penerima menerima bantuan tesebut. Selain itu, kamu juga harus menuliskan rincian total biaya yang kamu gunakan. Lebih baik lagi jika kamu juga menyisipkan bukti pembayaran atau nota. Bukti pembayaran dapat dijadikan acuan kredibilitas bagi kamu pemilik campaign, selain itu donatur juga semakin percaya diri dan percaya apabila campaign yang kamu prakarsai adalah campaign-campaign terpercaya dan pelaporannya jelas.

Dua hal ini jadi faktor penting untuk menjalankan galang dana yang transparan serta dapat dipertanggungjawabkan.

Cara Menulis Update

#OrangBaik, itu tadi  pentingnya menulis update galang dana? Nah, sudah tahu belum cara menuliskan update? Agar tidak bingung, kamu dapat melihat langkah-langkah menuliskan update berikut.

a. Via Desktop

Kamu dapat menuliskan update via dekstop dengan langkah-langkah berikut.
– Login akun Kitabisa lalu masuk ke dashboard-mu. 
– Klik menu Campaign Saya dan temukan pilihan Tulis Update.
– Di halaman Tulis Update, kamu dapat menuliskan judul, update serta dokumentasi yang ingin diberitahukan.
– Klik Post Update dan kemudian update akan tersebar secara otomatis ke email para donatur

b. Via Mobile

Kamu dapat menuliskan update via mobile dengan langkah-langkah berikut.
– Login ke akun Kitabisa dan masuk ke dashboard-mu. 
– Klik menu Campaign Saya dan pilih campaign yang ingin diberikan update.
– Setelah masuk ke campaign yang dimaksud, klik bar navigasi di kiri atas dan klik Update Campaign. 
– Tulis judul update, keterangan dan selesaikan dengan klik Kirim Update , update akan terkirim langsung ke email para donatur.

#OrangBaik, sudah cukup jelas belum? Itu tadi faktor penting menuliskan update campaign yang penting untuk kamu ketahui. Jadi, setelah melakukan penggalangan dana dan proses pencairan dana pastikan untuk menuliskan update kepada para donatur sebagai bukti pertanggungjawaban ya. Semoga artikel ini membantu, apabila ada pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa langsung cek Kitabisa Help Center di sini.

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons