Perbedaan Donasi di Kitabisa Saling Jaga dan Galang Dana

Bagi kamu yang sering berdonasi di Kitabisa, kamu harus tahu informasi terbaru nih! Kini, ada program lain selain donasi galang dana yang bernama Kitabisa Saling Jaga.

Sesuai namanya, program ini hadir agar semua orang turut serta untuk Saling Jaga biaya pengobatan yang tak bisa diduga. Sederhananya, kita berdonasi untuk melindungi sesama sekaligus mengaktifkan perlindungan kesehatan untuk diri sendiri. Nantinya, donasi kamu akan dikonversikan ke saldo donasi dan jika ada yang membutuhkan kita kumpulkan bersama dari saldo setiap anggota yang ada.

Lalu apalagi perbedaan donasi Kitabisa Saling Jaga dengan Galang Dana? Simak yuk perbedaannya!

 

Perbedaan Saling Jaga dan Galang Dana

  1. Kamu tidak hanya melindungi sesama tapi juga dirimu sendiri

    Dengan bergabung menjadi anggota Kitabisa Saling Jaga, kamu bukan hanya dapat melindungi sesama! Kamu juga akan memperoleh perlindungan apabila kamu terdiagnosa penyakit kritis dan COVID-19. Jika biasanya kamu berdonasi untuk membantu sesama yang membutuhkan, sekarang dengan Kitabisa Saling Jaga kebaikanmu juga bisa kembali ke dirimu sendiri.

  2. Semua anggota berhak menerima bantuan perlindungan

    Manfaat lain jika kamu bergabung menjadi keluarga donatur di Kitabisa Saling Jaga adalah kamu berhak untuk menerima bantuan dari anggota lainnya apabila pengajuan telah sukses divalidasi. Jadi, di program ini semua anggota dapat merasakan manfaat Saling Jaga saat salah satu dari mereka membutuhkan bantuan. Sedangkan, di donasi galang dana, kamu berperan sebagai donatur saja dan donasimu sepenuhnya akan diberikan kepada yang menggalang dana.

  3. Perbedaan Saling Jaga dan Galang Dana, pencairan dananya lebih cepat

    Perbedaan lainnya yaitu dalam hal durasi pencairan dana! Di Kitabisa Saling Jaga pencairan dana akan dilakukan 10 hari setelah pengajuan berhasil divalidasi. Namun, yang berhak mengajukan bantuan adalah anggota aktif ya,yaitu anggota yang telah melakukan verifikasi dan melalui masa tunggu keanggotaan, serta memiliki saldo minimal Rp 10.000. Sedangkan di program galang dana, pencairan dana dapat dilakukan jika dana sudah terkumpul dengan melampirkan bukti transaksi sesuai keperluan galang dana.

  4. Bantuan dana hingga Rp 100.000.000

    Jika kamu berdonasi di Kitabisa Saling Jaga, kamu bisa mendapatkan bantuan dana hingga sebesar Rp 100.000.000 apabila suatu hari terdiagnosis salah satu dari 54 penyakit kritis. Kamu bisa lihat daftar penyakit kritis di sini. Sedangkan di program Galang Dana, bantuan dana yang diperoleh tidak tetap karena bersifat bantuan sukarela dari donatur. Sehingga jumlah dana dan waktu pencairan dari penggalangan dana tidak bisa diperkirakan. 

Itulah beberapa perbedaan dari berdonasi di Kitabisa Saling Jaga dengan di program Galang Dana. Saat ini sudah ada 600.000 lebih anggota Kitabisa Saling Jaga dan akan terus bertambah. Jika semakin banyak yang bergabung menjadi keluarga donatur, maka beban kita akan semakin ringan untuk saling jaga. Kamu juga bisa bergabung menjadi keluarga donatur agar kita bisa saling jaga saat salah satu dari kita tertimpa masalah. 

Daftarkan diri dan keluarga kamu di progam Saling Jaga sebagai perlindungan kesehatan penyakit kritis dan COVID-19.

daftar Kitabisa Saling Jaga