Cerita #OrangBaik

Perjalanan Kamil Bersama Miles to Share

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Miles to Share merupakan gerakan yang dibuat oleh Muhammad Kamil, seorang mantan pejuang kanker. Nama Miles to Share digunakan untuk membantu sesama, yang sampai saat ini berfokus pada bidang kanker.

Kamil (32) merupakan mantan pejuang kanker jaringan ikat (fibrosarkoma) di beberapa bagian tubuhnya. Kamil telah melakukan 4 kali operasi pengangkatan tumor dan 1 kali operasi komplikasi karena infeksi. Sebagian kecil paru kiri dan bagian tulang belakang, otot, leher, dan dada juga sudah diangkat dan dipasang alat penyangga dari titanium.

pejuang kanker

 

Janji Kamil untuk Terus Berlari

Kamil merasa sangat beruntung karena berada di keluarga yang memberikan dukungan penuh, begitu juga dengan orang-orang disekitarnya. Selain itu, ia juga mendapat akses pengobatan dengan standar yang optimal dari lingkungan kerjanya di bidang medis.  Dengan perjuangan dan kerja kerasnya, Kamil akhirnya bisa sembuh.

Setelah menyelesaikan 42 km full marathon Kagoshima pada musim semi 2017, Kamil berjanji untuk terus mengikuti full marathon minimal satu kali dalam setahun. Kemudian, seorang sahabat Kamil yang juga pelari mengusulkan untuk membuat charity run. Tujuannya adalah untuk membuat orang lain peduli dan membantu manusia lain yang membutuhkan bantuan.

Pengalaman hidup Kamil membuatnya sadar bahwa tak semua pejuang kanker beruntung seperti dirinya. Kamil kemudian membentuk grup kecil untuk membuat galang dana dan membantu para pejuang kanker melalui charity run, yang kemudian ia beri nama Miles to Share.

View this post on Instagram

"Saya udah ngelewatin 5 kali operasi sejak kena kanker jaringan ikat. Diafragma saya udah diganti jadi buatan. Otot bagian dada sama leher juga udah diangkat dan dipakein penyangga dari titanium. . Untungnya, saya punya keluarga yang suportif buat ngelewatin masa-masa sulit. Sekarang, setelah pulih, giliran saya yang berjuang buat ngebantu para pejuang kanker lainnya." (Kamil, Mantan Pejuang Kanker) . +++ . Kamil akan berlari marathon sejauh 42 km untuk menunjukkan dukungan kepada para pejuang kanker. Tak hanya itu, ia juga membuat galang dana untuk membantu para pejuang kanker di Yayasan Kanker Indonesia cabang Jawa Timur. . Kamil telah melakukan yang terbaik untuk membantu para pejuang kanker, kini saatnya kita berdonasi ikut membantu dengan cara, klik: kitabisa.com/milestoshare . . Tak hanya donasi, Kamil juga butuh dukungan semangat dari kita. Ayo berikan dukunganmu untuk Kamil dengan cara, kasih: emotikon lari di kolom komentar! . Contohnya: 🏃‍♂🏃‍♂🏃‍♂ . Satu emotikon darimu akan menjadi pelecut semangat bagi Kamil untuk menaklukkan trek lari marathon demi membantu para pejuang kanker! @kamilmoon_ @milestoshare . #pejuangkanker #cancersurvivors #larimarathon #marathon #runforcharity #kitabisa #kitabisasehat #orangbaik

A post shared by Kitabisa.com (@kitabisacom) on

 

Dukungan Kamil untuk Pejuang Kanker

Donasi yang terkumpul dalam halaman galang dana kitabisa.com/milestoshare sepenuhnya akan disalurkan langsung untuk membantu pengelolaan rumah singgah Yayasan Kanker Indonesia cabang Jawa Timur. Rumah singgah ini merupakan tempat tinggal bagi para pasien kanker dari luar kota Surabaya atau bahkan luar pulau.

Saat ini, donasi sebesar Rp 152.451.585 berhasil terkumpul dari 533 donatur. Donasi tersebut akan digunakan untuk pembangunan kamar di Rumah Singgah Yayasan Kanker Indonesia cabang Jawa Timur.

 

Kamil Bersama Miles to Share di Borobudur Marathon

Pada tanggal 18 November 2018, Kamil berhasil berlari sejauh 42.195 km bersama 10.000 pelari lainnya dalam ajang Borobudur Marathon. Bertuliskan “ #kalahkankanker “ di punggung, Kamil bersama pelari Miles to Share lainnya berhasil menunjukkan bahwa kekuatan dari para orang baik berhasil membawa mereka mencapai titik akhir. Air mata Kamil menetes saat tiba di garis finish, mengingat perjuangannya melawan penyakit yang 10 tahun belakangan melekat pada tubuhnya.

“Kami dan anda sekalian telah membuktikan, bahwa kanker bisa dikalahkan. BERSAMA” (Muhammad Kamil)

 

pejuang kanker

 

Seperti Kamil yang membentuk Miles to Share untuk membantu para pejuang kanker, kamu juga membuat galang dana untuk bantu saudara atau keluarga yang membutuhkan biaya pengobatan medis. Silakan klik: ktbs.in/tanya atau kirim pesan WhatsApp ke nomor 081315532353.

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons