Kisah Sukses

Perjuangan Charussel Melawan Infeksi Akut

Di balik sosoknya yang lucu, Charussel harus berjuang melawan penyakit infeksi akut yaitu bakteri pada paru-paru. Di usianya yang masih bayi, Charussel sudah menjalani berbagai pengobatan untuk sembuh. Beruntung, ratusan #OrangBaik bergotong royong membantu kesembuhan Charussel dengan cara berdonasi. Berikut perjalanan Charussel untuk sembuh.

 

Infeksi Akut yang Diderita Charussel

pengobatan infeksi akut

Charussel sempat menjalani masa kritis akibat penyakit infeksi akut, dimana terdapat bakteri pada paru-parunya. Pada infeksi paru-paru, terdapat peradangan yang disebabkan oleh jamur, bakteri, parasit, atau virus. 

Seperti gejala yang dialami penderita infeksi akut lainnya, Charussel juga kesulitan bernapas. Akibatnya, ia harus gunakan alat bantu pernapasan dan asupan makanan diberikan lewat selang yang terpasang di tubuhnya. Selain sesak napas, badan Charussel juga kebiruan akibat tubuh kekurangan oksigen.

 

Pengobatan dan Perawatan Infeksi Akut

Untuk mengatasi infeksi akut, ada beberapa cara metode pengobatan yang bisa dilakukan seperti pemberian obat. Untuk kasus Charussel, dokter menyarankannya untuk dirawat di NICU agar kondisinya terus terpantau. Berbagai alat dipasang di tubuhnya untuk membantu kesembuhan Charussel.

Di masa kritis itu, ayah dan ibu Charussel terus berdoa dan berjuang demi kesembuhannya. Biaya pengobatan yang cukup besar membuat orang tuanya bekerja ekstra. Pendapatan sang ayah sebagai driver online belum cukup untuk memenuhi seluruh perawatan Charussel.

 

Galang Dana untuk Kesembuhan Charussel

infeksi akut

Perjuangan Charussel untuk sembuh mendapat dukungan dari keluarga dan juga orang-orang di sekitarnya. Dukungan semangat juga datang dari ratusan #OrangBaik yang turut membantu Charussel lewat donasi. 

Paman Charussel tidak ingin keponakannya berjuang sendirian. Melihat kerja keras orang tua Charussel, pamannya berinisiatif menggalang dana di Kitabisa untuk bantu biaya pengobatan keponakannya. 

infeksi paru-paru

Berkat doa dan dukungan darimu, #OrangBaik, Charussel bisa terus lanjutkan pengobatan. Kini, ia sudah pulang ke rumah dan berkumpul bersama kedua orang tuanya. Kondisinya sudah jauh membaik meskipun masih harus melakukan kontrol rutin. Charussel bisa bernapas dengan lega dan nyaman tanpa menggunakan alat bantu pernapasan lagi. 


Seperti paman Charussel, kamu juga bisa bantu biaya pengobatan keluarga, teman, atau kerabat dengan cara galang dana di Kitabisa.

galang dana kitabisa

Comments are closed.

Qurban Online Kitabisa