Perjuangan Driver Ojol Bertahan di Tengah Pandemi

Cerita terbantu lainnya datang dari Pak Juhar**** yang berprofesi sebagai driver ojek online di Jakarta Timur. Meskipun Jakarta Timur tercatat sebagai wilayah di Jakarta dengan jumlah kasus positif terendah, namun hal ini tak bisa dianggap remeh karena banyak sekali orang yang hilir mudik di Jakarta. Sama halnya dengan Pak Juhar**** yang harus bekerja di jalanan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, hingga ia harus terpapar virus corona. 

 

Cerita Perjuangan Pak Juhar****

Perjuangan Pak Juhar**** saat pandemi tidaklah mudah, sejak Bulan April lalu beliau dirumahkan dari pekerjaannya sebagai petugas valet parking. Sementara, ia harus menghidupi istri dan 2 anaknya, ia pun memutuskan untuk bekerja sebagai driver ojol. Baru 3 bulan bekerja sebagai driver ojol, ia kemudian jatuh sakit, badannya keringat dingin disertai dengan sesak nafas. Ia kemudian melakukan cek darah dan dikatakan bahwa itu adalah tipes. Namun, sudah seminggu sakitnya tak kunjung sembuh, akhirnya ia pergi ke rumah sakit dan langsung dirawat di IGD. 

Esoknya, Pak Juhar**** melakukan swab test dan hasilnya menyatakan bahwa ia positif COVID-19. Reaksinya saat itu kaget sekaligus bingung karena ia akan langsung dirawat di ruang isolasi, terpisah dengan keluarganya. Namun, ia bersyukur saat mengetahui semua keluarganya dinyatakan negatif corona setelah dilakukan tes.

 

Dana Bantuan Dari Keluarga Donatur di Tengah Pandemi

Perjalanan beliau melewati masa pandemi tidaklah mudah. Namun, ia bersyukur memiliki anak-anak yang memprioritaskan perlindungan kesehatan orangtuanya, sehingga beliau didaftarkan menjadi anggota Kitabisa Saling Jaga melalui fitur Daftarkan Keluarga. Sebagai anggota, Bapak Juhar**** berhak untuk menerima bantuan dari sesama anggota sebesar Rp 5 juta. Bantuan ini sangat berarti baginya, di tengah kesulitan yang ia hadapi ternyata banyak orang yang membantu meringankan bebannya. Nantinya, bantuan ini akan ia manfaatkan untuk mencukupi biaya hidup keluarganya sejak ia dirumahkan hingga dirawat di rumah sakit hampir sebulan.

Langkah anak Pak Juhar**** juga bisa kamu ikuti! Dengan donasi minimal Rp 10 ribu, kamu sudah bisa daftarkan keluargamu untuk memperoleh perlindungan kesehatan jika suatu hari terdapat biaya pengobatan yang tak terduga. Daftarkan keluargamu sekarang, dengan buka website Kitabisa atau dengan install aplikasinya, lalu pilih menu Saling Jaga di halaman utama, dan klik daftarkan keluarga.


Seperti Pak Juhar****, kamu juga bisa daftarkan diri dan keluarga kamu di Kitabisa Saling Jaga sebagai perlindungan kesehatan penyakit kritis dan COVID-19.

daftar Kitabisa Saling Jaga