Update

Perlindungan Kesehatan untuk Donatur: Begini Cara Kerja Kitabisa Plus

Setelah lawan Corona bersama dengan galang dana, kini kita bisa #SalingJaga dengan perlindungan kesehatan Kitabisa Plus. Kitabisa Plus merupakan sebuah program perlindungan kesehatan dari Kitabisa. Melalui program ini, antardonatur atau #OrangBaik dapat menolong satu sama lain dalam bidang kesehatan. Kitabisa Plus tidak hanya sebagai proteksi kesehatan, tetapi juga sebagai sarana untuk menolong sesama yang membutuhkan. 

Berbeda dengan galang dana atau donasi kesehatan, sesuai namanya, di Kitabisa Plus, donatur bisa mendapatkan nilai Plus yakni membantu orang lain dan juga bisa mendapatkan bantuan jika terdiagnosis 54 penyakit kritis dan COVID-19. Dengan berdonasi mulai dari Rp 10.000, para #OrangBaik bisa ikut #SalingJaga dengan membantu sesama anggota sekaligus mengajukan bantuan dalam hal kesehatan.

Di tengah penyebaran wabarh COVID-19, Kitabisa Plus dapat menjadi salah satu solusi perlindungan kesehatan. Melalui Kitabisa Plus lawan Corona, anggota yang terdiagnosa positif virus corona dapat mengajukan bantuan, berlaku selama masa darurat yang ditetapkan pemerintah, yakni 1 April-31 September 2020. Nantinya, dana bersama Kitabisa Plus dapat dialokasikan sebagai bantuan biaya hidup harian selama perawatan.

 

Cara Daftar Perlindungan Kesehatan Kitabisa Plus

Semua orang bisa gabung dalam program Kitabisa Plus, baik yang pernah berdonasi maupun belum pernah berdonasi di Kitabisa. Namun, hanya anggota yang memenuhi syarat yang bisa mengajukan bantuan 54 jenis penyakit kritis hingga Rp 100 juta dan biaya COVID-19 Rp 5 juta. Untuk gabung proteksi kesehatan Kitabisa Plus, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Kunjungi halaman plus.kitabisa.com
  2. Klik “Donasi Sekarang
  3. Masukkan nominal donasi (minimal Rp 10.000) dan tentukan metode pembayaran
  4. Selesaikan pembayaran sesuai dengan nominal yang telah ditentukan

 

Bagaimana Cara Ajukan Perlindungan Kesehatan?

Sebagai bentuk perlindungan kesehatan, Kitabisa Plus memberikan kesempatan agar anggota dapat membantu anggota lain dan dapat mengajukan dana bantuan ketika membutuhkan. Untuk mengajukan bantuan, anggota harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Syarat Mengajukan Bantuan

  1. Merupakan Anggota Aktif, berusia 17-59 tahun
  2. Telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku
  3. Anggota terdiagnosa salah 1 dari 54 penyakit kritis yang ditanggung Kitabisa Plus atau pasien positif COVID-19
  4. Anggota yang mengajukan bantuan pengobatan penyakit kritis haruslah belum memiliki kondisi penyakit kritis saat bergabung
  5. Untuk bantuan COVID-19 adalah yang terdiagnosa positif dalam periode 1 April-31 September 2020
  6. Pengajuan bantuan wajib melampirkan rekam medis sebagai bukti

Pemotongan Dana Bersama Kitabisa Plus

dana bantuan kitabisa plus

Donasi yang terkumpul di Kitabisa Plus menjadi dana bersama para anggota. Saat salah satu anggota mengajukan dana bantuan, saldo setiap anggota akan terpotong rata. Jadi, saldo akan berkurang sama rata untuk disalurkan pada donatur yang membutuhkan. Tidak hanya sebagai perlindungan kesehatan pribadi, anggota juga dapat membantu anggota lainnya yang membutuhkan dana bantuan di tengah pandemi corona.

 

Dapatkan manfaat proteksi kesehatan Kitabisa Plus, cara baru tolong menolong untuk sesama yang membutuhkan. Yuk, daftarkan diri dan keluarga di Kitabisa Plus sebagai perlindungan kesehatan bersama. Klik plus.kitabisa.com atau klik gambar di bawah ini.

daftar kitabisa plus

Comments are closed.