Perlu Tahu, Ini Dahsyatnya Sedekah Subuh Syekh Ali Jaber

Sedekah adalah perbuatan yang tidak hanya berdampak positif kepada penerimanya, melainkan juga kepada pemberinya. Sedekah atau shadaqah (dalam bahasa Arab) adalah memberi atau berbagi kepada orang lain yang membutuhkan secara sukarela tanpa ada batas waktu atau jumlah. Bersedekah bisa dilakukan kapan saja dan dengan nominal berapa pun.

Nah, salah satu waktu yang bisa kamu gunakan untuk bersedekah adalah pada waktu subuh. Ajakan ini sering digaungkan oleh almarhum Syekh Ali Jaber dalam berbagai sesi dakwahnya. Sedekah subuh disebutkan memiliki manfaat yang luar biasa. Supaya makin yakin, kamu perlu mengetahui dahsyatnya sedekah subuh Syekh Ali Jaber tersebut.

Makna Sedekah Subuh Menurut Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber mengatakan bahwa waktu subuh merupakan waktu yang sangat istimewa untuk bersedekah. Alasannya karena pada waktu itulah malaikat turun dan berdoa untuk orang-orang yang melakukan kebaikan dengan bersedekah. Hal ini akan membuat rezeki menjadi mengalir dengan lancar.

Sebelum bersedekah, ucapkan doa atau niat dengan khusyuk tentang hal yang ingin dicapai. Kamu bisa berdoa untuk mendapatkan keberhasilan, kesehatan, atau pun keberkahan hidup setiap hari. Dengan bersedekah, kamu sedang meminta rida dari Allah SWT untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Sedekah subuh menurut Syekh Ali Jaber tidak harus selalu dengan nominal yang besar. Beliau bahkan menyampaikan bahwa sedekah bisa dikumpulkan di kotak sederhana di rumah masing-masing. Meskipun sedikit, jika perbuatan baik itu dilakukan dengan istikamah, niscaya Allah akan berkenan.

Cara Melakukan Sedekah Subuh dengan Mudah

Seperti yang telah disebutkan, cara melakukan sedekah subuh tidak sulit. Kamu tidak perlu merepotkan orang lain untuk melakukannya. Cukup dengan menyisihkan uang yang dimiliki dan mengumpulkannya dalam sebuah wadah khusus. Bagi yang melakukan salat subuh, sedekah bisa dimasukkan ke kotak amal di masjid. Jika tidak, kamu pun bisa mengumpulkannya di rumah.

Inti dari sedekah subuh adalah melakukannya pada pagi hari sebelum matahari terbit. Berapa pun nominal yang kamu masukkan sebagai sedekah bukanlah hal yang terlalu penting. Niatkan untuk melakukan ini setiap hari disertai dengan doa agar hajat segera terkabul.

Perlu diketahui juga, sedekah subuh tidak selalu dalam bentuk uang atau materi. Kamu bisa berbagi makanan kepada orang lain pada waktu subuh. Bahkan, berbagi ilmu dengan mengajar mengaji pun diperbolehkan. Artinya, kamu bisa memberikan apa pun yang dimiliki untuk bersedekah kepada orang lain. 

Rasakan Kedahsyatan Sedekah Subuh

Dahsyatnya sedekah subuh Syekh Ali Jaber akan terlihat dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya melalui terkabulnya keinginan atau cita-cita. Ini merupakan cara penting untuk dilakukan selain berusaha dengan keras. Doa dan izin dari Allah SWT akan menyempurnakan upaya yang dilakukan sehingga terwujud dengan baik.

Kedahsyatan lainnya adalah dapat membuat hati menjadi lebih tenang. Sedekah subuh yang dilakukan pagi hari merupakan bentuk kebaikan yang menjadi langkah awal sempurna menjalani hari itu. Dengan ketenangan hati, kamu akan lebih mantap dan yakin melakukan berbagai rencana demi mencapai tujuan.

Sedekah subuh juga dapat melatih keikhlasan. Hal ini karena bersedekah merupakan kegiatan berbagi harta milik kepada orang lain. Melepaskan sesuatu yang dimiliki demi bisa membantu orang lain dengan ikhlas memang tidak mudah dan perlu dilatih.

Karena itu, kamu bisa memulainya dengan mengunduh aplikasi Kitabisa di Play Store atau App Store. Aplikasi ini memungkinkan kamu melatih diri untuk berbagi dimulai dari nominal Rp1.000. Setelah memberi sedekah subuh, kamu pun bisa menuliskan doa-doa yang ingin diwujudkan. Jika kamu tidak ingin terlewat, aktifkan juga fitur Pengingat Donasi di aplikasi.

Jadi, untuk merasakan dahsyatnya sedekah subuh Syekh Ali Jaber ternyata tidak sulit, ya. Yuk, bergabung bersama ribuan orang lain untuk berbuat kebaikan pada dunia melalui aplikasi Kitabisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *