Pernah Tinggal di Gubuk 3×4 Meter, Kini Mbah Karsiyem Tidur Dengan Nyaman Berkat Donasi Orang Baik

 

  • Mbah Karsiyem, nenek berusia 80 tahun, hidup sebatang kara di gubuk berukuran 3×4 meter dengan atap rusak dan kondisi nutrisi yang buruk.
  • Melihat kebutuhan Mbah Karsiyem, Gaffar Mu’qaffi pemuda asal Semarang galang dana untuk memenuhi bantuan kebutuhan makanan, pakaian, pengobatan dan renovasi rumah Mbah Karsiyem. Selain itu donasi juga digunakan untuk menyediakan 2 perawat untuk membantu kebutuhan Mbah Karsiyem.
  • Penyaluran donasi sebesar Rp.65.508.367 dilakukan melalui Lazis Muhammadiyah Suruh.

 

 

Jakarta, 23 Juni 2020 – Mbah Karsiyem nenek 80 tahun hidup sebatang kara di gubuk berukuran 3×4 meter, dengan kondisi kekurangan nutrisi akut. Melihat kondisinya, Gaffar pemuda asal Semarang buat galang dana untuk membantu Mbah Karsiyem. Penggalangan dana untuk Mbah Karsiyem berhasil kumpulkan sebanyak Rp.65.508.367 yang disalurkan Lazis Muhammadiyah Suruh dengan skema penyaluran terencana hingga 2 tahun ke depan. Hasil donasi akan digunakan untuk bantuan kebutuhan makanan, pakaian, pengobatan, renovasi rumah dan biaya 2 perawat Mbah Karsiyem.

Setelah donasi terkumpul, Mbah Karsiyem langsung diperiksa secara intensif dengan tekanan darah yang tinggi dan kekurangan nutrisi yang akut. Kini ia mengkonsumsi obat secara rutin untuk mengurangi resiko penyakit di tubuhnya dibantu oleh perawatnya.

Sehingga, genteng rumahnya diganti menggunakan asbes untuk menghemat waktu dan lebih praktis.

Sayangnya rumah Mbah Karsiyem berada di lahan milik orang lain. Sehingga rumah Mbah Karsiyem hanya bisa direnovasi secara semi-permanen dan tidak diizinkan untuk renovasi secara permanen oleh pemilik lahan tersebut.

“Selama pembangunan rumah, Mbah Karsiyem kami titipkan di tetangganya, dan kami tidak menginginkan beliau terlalu lama untuk menunggu di sana.”, ungkap tim Lazis Muhammadiyah Suruh.

Kini Mbah Karsiyem sudah bersedia untuk minum obat secara teratur, makanannya pun jadi lebih bergizi berkat orang baik. Mbah Karsiyem juga memiliki 2 perawat yang secara rutin memandikan dan menjaganya.

Dukungan 1.565 donatur kepada Mbah Karsiyem sungguh berarti, untuk kabar terbaru dari Mbah Karsiyem dapat di akses di laman kitabisa.com/kadombahkarsiyem.