Pesan Abadi Syekh Ali Jaber Sedekah Subuh

Salah seorang ulama yang disegani di Indonesia adalah almarhum Syekh Ali Jaber. Pendakwah yang pernah menjadi juri Hafiz Indonesia ini dikenal dengan ajakannya kepada umat Islam untuk rajin bersedekah subuh. Ajakan Syekh Ali Jaber sedekah subuh adalah memberi sedekah sebelum matahari terbit atau saat subuh.

Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber tidak henti-hentinya berbagi inspirasi kepada umat Islam. Nah, pesan abadi yang mendalam dan penuh makna dari setiap dakwahnya adalah sebagai berikut:

1. Malaikat Mendoakan Orang yang Bersedekah 

Banyak orang yang enggan untuk berbagi harta atau bersedekah dengan orang lain. Ada yang khawatir hartanya akan berkurang, ada pula yang tidak sempat untuk melakukannya karena terlalu sibuk bekerja. Padahal, melakukan sedekah sarat dengan manfaat, bukan hanya kepada penerimanya, tetapi juga pemberinya.

Ketika bersedekah, malaikat akan mendoakan orang tersebut, apalagi jika dilakukan pada waktu subuh. Itulah waktu bagi malaikat untuk berdoa bagi umat yang berbuat kebaikan. Jika kamu seorang wanita dan tidak memiliki kewajiban salat, sedekah subuh bisa dilakukan sebelum memulai aktivitas harian. Supaya mudah, kamu bisa memasukkan sedekah ke dalam kotak amal sederhana yang dibuat sendiri.

2. Sedekah Membawa Ketenangan Hati 

Menurut Syekh Ali Jaber sedekah subuh dapat menciptakan ketenangan di dalam hati. Ketenangan tersebut berasal dari niat dan kebaikan yang telah dilakukan untuk sesama pada pagi. Hasilnya, kamu pun akan lebih siap untuk menghadapi hari itu. Segala aktivitas bisa dilakukan dengan lancar dan hasilnya menjadi optimal.

Dalam dunia yang hiruk-pikuk ini, ketenangan hati sangat dibutuhkan. Jiwa yang tenang akan membuat kamu lebih kuat dan tidak mudah goyah walaupun menghadapi tantangan yang berat. Semua itu dimulai dengan langkah sederhana yaitu bersedekah pada waktu subuh.

3. Cita-Cita Tercapai, Lakukan Sedekah

Apakah ada hal yang ingin kamu capai dalam hidup, khususnya pada hari itu? Mulailah usaha dengan bersedekah. Tidak diragukan lagi, sedekah subuh akan membukakan pintu-pintu kesempatan bagi mereka yang melakukannya dengan penuh keikhlasan. Waktu yang paling tepat untuk itu adalah pada pagi hari sebelum kamu memulai aktivitas.

Cita-cita bukan hanya yang terkait materi atau rezeki duniawi, tetapi juga kesehatan bahkan hubungan yang harmonis. Kamu bisa berdoa untuk kesehatan yang baik selama hari itu agar bisa melaksanakan berbagai pekerjaan dengan lancar. Memiliki relasi yang baik dengan orang lain pun akan membuat kehidupan terasa lebih menyenangkan untuk dijalani. Untuk mendapatkannya, rajinlah bersedekah.

4. Sedekah Angkat Derajat Orang Lain

Pesan abadi Syekh Ali Jaber lainnya adalah bersedekah untuk mengangkat derajat orang lain. Ini merupakan manfaat sedekah yang berdampak kepada orang lain. Kamu bisa memulainya dengan langkah-langkah sederhana, misalnya dengan berbagi senyum dan kebahagiaan. Apabila memiliki lebih banyak materi yang bisa dibagikan, kamu pun bisa melakukan sesuatu yang mengubah kehidupan orang lain.

Orang yang derajatnya diangkat pasti mengalami kebahagiaan yang tiada tara. Semua itu bisa diwujudkan dengan rutin melakukan sedekah, terutama pada waktu subuh. Niat yang baik tersebut akan menciptakan aura positif sepanjang hari sehingga kamu pun merasakan kebahagiaan yang sama.

Nah, untuk mengamalkan pesan abadi Syekh Ali Jaber sedekah subuh, caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi Kitabisa di ponsel. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk memberikan sedekah secara rutin setiap pagi.

Di aplikasi Kitabisa, kamu bisa bersedekah mulai dari nominal Rp1.000. Bahkan, ada pula fitur Pengingat Donasi yang akan mengingatkan kamu untuk bersedekah. Apabila ingin memilih orang yang dibantu secara spesifik, kamu pun bisa melakukannya di aplikasi Kitabisa. Sampaikan doa-doa terbaikmu pada tempat yang tersedia. 

Nah, untuk menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store atau App Store. Kemudian, bergabunglah dengan ribuan orang baik lain yang memulai menebar kebaikan sejak pagi hari. Selamat berbagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *