Untuk NGO

Gunakan Kata-Kata ini untuk Menarik Pembaca di Sosial Media!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Diperlukan penggunaan kata-kata yang tepat digunakan untuk menarik perhatian audiens. Semakin singkat, padat dan menarik dari sebuah konten akan mengangkat perhatian pembaca. NGO dapat menggunakan poemilihan kata yang tepat untuk menarik perasaan secara emosional hingga menggerakan pembaca terpancing untuk membuat aksi yang nyata.

Dalam membentuk konten dan judul yang menarik, Anda perlu mengetahui dan memilih kata-kata yang tepat. Berikut adalah 21 kata yang dapat digunakan di sosial media dan memilikki kekuatan untuk  memotivasi  para membaca untuk membuat perbedaan:

  1. Sekarang
  2. Bebas
  3. Terbukti
  4. Mencoba
  5. Eksklusif
  6. Klik
  7. Membayangkan
  8. Menemukan
  9. Membuat
  10. Meningkat
  11. Memajukan
  12. Mengumumkan
  13. Perbaikan
  14. Menginspirasi
  15. Tantangan
  16. Revolusioner
  17. Sensasional
  18. Ikut Menyumbangkan
  19. Ketahui
  20. Bayangkan
  21. inovasi

Mengapa Menggunakan Kata yang Tepat?

Menurut Professor ahli komunikasi Frank Luntz, Ph.D, dalam bukunya yang berjudul Words That Work: It’s Not What You Say, It’s What People Hear, mengatakan bahwa untuk menciptakan hubungan yang berkesan dengan audiens, upaya utama yang harus dilakukan yaitu menggunakan kata-kata yang tepat.

Sebagai contoh, “inovasi” merupakan kata yang aktif dan mengasosiasikan hal yang baru. Untuk pembaca milennial, kata inovasi merupakan kata yang memiliki kekuatan tersendiri. Dibandingkan dengan menggunakan kata “baru dan lebih baik” yang sudah sering digunakan dan tidak mengindikasikan suatu hal yang secara signifikan berbeda.

Startup Stock Photos

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Gunakan kata-kata tersebut pada tempat yang mudah untuk di baca oleh audiens. Diantarannya seperti;

  • Judul: Bentuk judul dengan menggunakan kata-kata yang kuat dalam untuk  materi Anda di sosial media.
  • Paragraf pertama dan kedua: Berikan kata-kata yang kuat pada paragraf pertama dan kedua dalam materi yang Anda buat, di tempat yang mudah dibaca.
  • Panggilan Untuk Bertindak: Gunakan kata-kata yang kuat dalam Call to Action atau panngilan untuk bertindak di media sosial ketika menginginkan partisipasi masyarakat.

Penggunakan kata yang tepat merupakan sumber kekuatan dari penulisan yang menarik. Mereka menjadi alat untuk berkomunikasi, menyampaikan informasi, menginspirasi banyak orang dan memotivasi masyarakat untuk bertindak dalam isu yang mereka pilih.

Untuk organisasi nonprofit khususnya, penggunaan kata yang tepat penting untuk meraih donasi, support dalam meraih donor baru dan partisipasi dalam kampanye.

 

 

Comments are closed.