Positif COVID Setelah Antar Ibunya Berobat

Kasus positif COVID-19 di Kota Balikpapan setiap harinya terus bertambah hingga puluhan orang. Hingga saat ini pasien yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit di Balikpapan berjumlah 268 orang. Sejumlah masyarakat merasakan dampak akibat adanya pandemi ini, termasuk Pak Solih**.

Pak Solih** adalah pasien COVID-19 yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai di sebuah bank swasta di Kota Balikpapan. Beliau sadar bahwa pekerjaannya membuat ia  berpeluang tertular COVID-19 dari orang lain. Hal yang paling ditakutkan apabila ia membawa virus itu ke rumah dan menular ke istri dan anaknya. Sayangnya, pada Bulan Agustus kemarin ia dinyatakan positif corona.

 

Awal Pak Solih** Positif COVID-19

Awalnya, Pak Solih** berniat untuk mengantar berobat ibunya yang tiba-tiba merasa sakit. Ibunya yang bekerja sebagai pedagang di pasar sangat berpotensi terpapar virus tersebut, ternyata benar setelah dilakukan tes ibunya dinyatakan positif COVID-19. Pak **lihan sebagai orang yang kontak erat dengan ibunya langsung inisiatif untuk SWAB mandiri di sebuah klinik. Hasilnya, hal yang ditakutkan pun terjadi. Ia juga dinyatakan positif COVID.

Pak Solih** kemudian melakukan isolasi mandiri karena tidak merasakan gejala berat, sehingga untuk biaya obat dan swab test pun ia tanggung sendiri. Beruntung istrinya telah mendaftarkan Pak Solih** di Kitabisa Saling Jaga, sehingga ia berhak menerima bantuan dana sebesar Rp 5 juta yang didonasikan oleh anggota lainnya. Bantuan ini sangat berarti di tengah musibah yang dialami Pak Solih**, rencananya uang itu akan ia manfaatkan untuk biaya swab test lanjutan yang tidak sedikit biayanya serta untuk membantu biaya hidup istri dan anaknya.


Seperti Pak Solih**, kamu juga bisa daftarkan diri dan keluarga kamu di Kitabisa Saling Jaga sebagai perlindungan kesehatan penyakit kritis dan COVID-19.

daftar Kitabisa Saling Jaga