PPI Australia & Buku untuk Papua Bantu Anak- Anak Wamena Bersekolah

“Semangat belajar mereka sangat tinggi dan untuk bersekolah saja mereka mau merantau jauh ke Wamena” Ungkap salah seorang relawan

 

Kisah inspiratif datang lagi dari Timur Indonesia lewat Project O. Project O merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh PPIA RMIT (Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia). Projek ini ditujukan untuk meminimalisir taraf kemiskinan di Indonesia dengan meningkatkan kualitas pendidikan.

 

Bekerja sama dengan komunitas Book For Papua, Project O melakukan aksi galang dana lewat kitabisa.com/projecto2017, mereka ingin membantu meningkatkan kualitas pendidikan khususnya untuk adik-adik yang ada di pedalaman Papua.

 

Projek tahun ini mereka fokuskan di Wamena, Papua. Karena memang akses pendidikan adik-adik di Papua pusatnya berada di Wamena. Di pedalaman Papua tidak ada sekolah dan jika anak-anak ingin bersekolah mereka harus pergi merantau ke Wamena.

 

Sesampainya di Wamena, adik-adik ini juga harus tinggal ditempat yang tidak layak jauh dari orangtua, mereka juga harus bekerja seperti menambang dan menarik becak untuk dapat bertahan hidup.

Sampai saat ini dana yang terkumpul sudah mencapai 41 juta dari 150 juta dana yang ditargetkan.

 

Dana yang terkumpul akan dapat mendukung pendidikan adik-adik ini. Mereka akan mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik.

Semoga kisah ini dapat menginspirasi banyak orang untuk meningkatkan akses pendidikan di pedalam Indonesia. 
Yuk, bantu share!

 


*Ingin galang dana seperti Project O dan bantu banyak orang di luar sana? Klik gambar berikut!