Sudah Kenal Dengan Program Spesial di Kitabisa.com?

Sudah update aplikasi Kitabisa kamu? Atau, apakah kamu sudah membuka website kitabisa.com minggu ini? Kalau belum, yuk segera berkunjung! Ada bagian baru yang dinamakan Program Spesial di Kitabisa. 

Program Spesial Kitabisa lahir dari semangat bahwa semua orang bisa membawa perubahan. Hal ini beranjak dari anggapan masyarakat bahwa mereka yang menggalang dana di Kitabisa haruslah lembaga besar atau instansi ternama yang punya banyak pengaruh. Namun, sebenarnya penggalang dana di Kitabisa sangatlah beragam. Bahkan, tak jarang orang biasa, komunitas, hingga content creator pun pernah membuat galang dana di Kitabisa.

Tujuannya berbeda dengan penggalangan dana mendesak. Pada bagian penggalangan dana mendesak, adalah pengumpulan dana yang memiliki urgensi untuk mendapatkan donasi secepatnya. Biasanya, merupakan galang dana biaya pengobatan untuk pasien yang harus segera mendapatkan penanganan. 

Makanya, bagian Program Spesial Kitabisa ada untuk menunjukan gerakan-gerakan galang dana yang diinisiasi oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Supaya, menggalang dana tak lagi menjadi hal yang tabu dan bisa membantu lebih banyak orang.

Berikut beberapa contoh galang dana di Program Spesial Kitabisa:

  1. Peringatan Ulang Tahun ke 27 Jessica Tanoesoedibjo untuk Kodi, Sumba
    Ternyata, tidak semua orang ingin merayakan ulang tahunnya dengan pesta meriah. Jessica Tanoesoedibjo ingin peringatan ulang tahun ke 27-nya lebih bermakna dengan mengajak masyarakat memperbaiki salah satu gereja di Kodi, Sumba.


Foto ini adalah gambaran terbaru dari gereja tersebut, hanya beratapkan seng panas dengan kerangka kayu. Bahkan, dindingnya pun terbuat dari anyaman bambu yang mudah hancur karena terpaan angin. Walaupun rumah ibadah bukan dipandang dari penampilannya melainkan dari kekhusyukan hati jamaahnya, namun pasti tetaplah lebih nyaman jika tempat ibadahnya layak huni. 

Tentu saja, melalui galang dana ini Jessica juga ingin mengajakmu untuk turut andil dalam gerakan baik ini. Yuk, ikut berdonasi dalam gerakan Jessica dengan klik di sini.

  1. Budiono Sukses Berbagi Kuliner

Apakah kamu mengenal channel kuliner Budiono Sukses? Kalau belum, kamu wajib nonton channelnya dengan klik di sini  ya. Soalnya, konten kreator asal Jawa Timur ini ingin mengajak kamu untuk bergerak bersama membantu masyarakat lewat kuliner.


Sejak pandemi melanda, bisnis kuliner sudah gak sama. Banyak pedagang UMKM, bahkan pedagang lansia yang terkena dampaknya. Banyak yang terpaksa tutup, ada juga yang harus menguras tabungan untuk bisa tetap bertahan. Makanya, Budiono mau ajak kamu bergerak bersama membantu bisnis kuliner untuk bangkit. Donasi dari kamu di halaman galang dana ini akan diperuntukan membantu pedagang lansia, berbagi makanan pada dhuafa dan yang membutuhkan, dan membantu UMKM. 

Jika tertarik, langsung klik di sini untuk kunjungi galang dananya.

  1. Elf untuk YOAI


Dalam rangka ulang tahun Ryeowook (21 Juni), Leeteuk (1 Juli), & Heechul (10 Juli), Elfindonesia.com mengajak seluruh ELF Indonesia untuk bersama merayakannya melalui Social Birthday Project. Buat yang belum tau, ELF adalah sebutan untuk fans Super Junior.

Birthday Project ini bertujuan mengajak ELF Indonesia untuk berdonasi bantu adik-adik pejuang kanker di Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).Nantinya, bantuan ini akan disalurkan untuk bantu pengadaan obat-obatan kemoterapi adik-adik di sana.
Yuk, jadi bagian dari gerakan ELF Indonesia dan berikan donasimu di sini.


Idul Adha 2021 tinggal menghitung hari! Jangan sampai kamu kehabisan stok hewan qurban murah di Kitabisa. Bekerjasama dengan lebih dari 10 lembaga, kamu bisa dapatkan hewan qurban mulai Rp 1,4 jutaan saja. Yuk, beli hewan qurban online di Kitabisa!