Cerita #OrangBaik

Putri Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo, Dirikan Taman Baca di Hari Ulang Tahun

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Pentingnya pendidikan bagi anak-anak Indonesia membuat Jessica Tanoesoedibjo berusaha untuk meningkatkan kesadaran baca anak-anak sejak dini. Di hari ulang tahunnya, Jessica mendirikan taman bacaan di daerah Flores, NTT bersama MNC Peduli.

Jessica Herliani Tanoesoedibjo merupakan putri ketiga dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, pemilik dari MNC Group. Setelah mendapat gelar master degree yang kedua dari Biola University, California, Jessica aktif memimpin beberapa perusahaan naungan MNC Group. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua III MNC Peduli.

 

Pentingnya Pendidikan Bagi Jessica Tanoesoedibjo

Putri Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo, Bantu Taman Baca Pelangi di Hari Ulang Tahun
Sumber: Instagram Jessica Tanoesoedibjo

Sebagai seorang pengusaha muda, Jessica Tanoesoedibjo tidak pernah melupakan pendidikan. Menurutnya, pendidikan adalah kunci utama untuk seseorang dapat berkembang dan menjadi lebih maju kedepannya. Manfaat dari memperluas cakrawala pengetahuan tidak hanya akan dirasakan oleh diri sendiri, tapi juga bisa dibagikan kepada orang lain.

 

Kebutuhan Pendidikan Indonesia Menurut Jessica Tanoesoedibjo

Putri Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo, Bantu Taman Baca Pelangi di Hari Ulang Tahun
Sumber: Taman Bacaan Pelangi

Kesadaran akan pentingnya pendidikan membuat Jessica ingin memberikan hari ulang tahunnya untuk melakukan suatu perubahan. Ketika kembali ke Indonesia, Jessica sadar bahwa Indonesia membutuhkan banyak bantuan dalam bidang pendidikan, khususnya di daerah-daerah pelosok. Hal ini yang kemudian membuat Jessica mendonasikan hari ulang tahunnya untuk organisasi sosial, yang secara umum berfokus untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Baca juga:
Berkolaborasi dengan Foodbank of Indonesia, Winnie Rayakan Ulang Tahun untuk Bantu Anak-anak Kurang Gizi

 

Kolaborasi Jessica Tanoesoedibjo dengan MNC Peduli

Putri Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo, Bantu Taman Baca Pelangi di Hari Ulang Tahun

Jessica merasa perlu melakukan perubahan bagi pendidikan Indonesia. Karena itu, Jessica mendedikasikan hari ulang tahun untuk pendidikan Indonesia. Berkolaborasi dengan MNC Peduli, Jessica mencari organisasi sosial untuk didanai. MNC Peduli fokus pada pelaksanaan kegiatan misi-misi sosial, seperti dalam bidang pendidikan, kemanusiaan, serta keagamaan.

 

View this post on Instagram

Would you celebrate my 24th with me by building a library in Flores, NTT? 🎂 Hi friends! For my birthday this year, I’m working with a local education NGO, through MNC Peduli (@mncpeduli.id), to build a library in Flores, NTT. Taman Baca Pelangi (@pelangibook) is an organization that seeks to alleviate the problem of illiteracy in Indonesia, having built, renovated, and overseen 82 different libraries (and providing training for librarians and existing teachers) all over Indonesia. If you were ever considering of getting me a gift…please donate all the funds here instead! It would honestly mean so much more to me. The link is in my bio if you want to check it out! • #birthdaycampaign #mncpeduli #bebasbutahuruf

A post shared by Jessica Tanoesoedibjo (@jessicatanoe) on

 

Jessica Tanoesoedibjo Bersama MNC Peduli Bantu Taman Bacaan Pelangi

Putri Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo, Bantu Taman Baca Pelangi di Hari Ulang Tahun

Sumber: Taman Bacaan PelangiTahun 2018, Jessica dan MNC Peduli memilih LSM (Lembaga Sosial Masyarakat) pendidikan lokal, Taman Bacaan Pelangi. Taman Bacaan Pelangi berada di bawah naungan Yayasan Pelangi Impian Bangsa. Organisasi ini berfokus pada penyediaan buku-buku ke daerah timur Indonesia, untuk memelihara kebiasaan membaca anak sejak dini. Tujuan utama dari Taman Bacaan Pelangi adalah untuk memberantas masalah buta huruf di Indonesia. Hingga saat ini, Taman Bacaan Pelangi telah mendirikan 62 perpustakaan yang tersebar di 15 pulai bagian timur Indonesia.

Baca juga:
Ultah Putra Benakribo untuk Anak Pejuang Gizi Buruk

 

Bantuan Jessica Tanoesoedibjo Resmikan Taman Baca di Hari Ulang Tahun

Putri Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo, Bantu Taman Baca Pelangi di Hari Ulang Tahun
Sumber: Taman Bacaan Pelangi

Melalui halaman Birthday Fundraising yang dibuatnya, Jessica berhasil mengumpulkan Rp 157.410.22 untuk membantu Taman Bacaan Pelangi di Flores, NTT. Bersama MNC Peduli, Jessica meresmikan Taman Bacaan Pelangi untuk anak-anak di Kabupaten Ende. Jessica berharap minat baca anak-anak meningkat dan mereka selalu semangat untuk belajar dengan didirikannya taman bacaan ini.

+++++

Seperti Jessica Tanoesoedibjo, kamu atau yayasanmu juga bisa bantu pendidikan Indonesia di hari ulang tahun dengan cara Birthday Fundraising. Melalui Birthday Fundraising, kamu atau yayasanmu akan mendapatkan hadiah ulang tahun berupa donasi yang digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Silakan isi form berikut untuk mendaftar Birthday Fundraising di Kitabisa, ktbs.in/birthdayfundraising

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons