Qurban Tanpa Plastik, Yayasan Sadagori Sediakan 30.000 Besek Bambu 

 

  • Yayasan Sadagori Indonesia inisiasi mengganti plastik daging kurban dengan 30.000 besek bambu untuk kurangi limbah sampah plastik di 4 kota yaitu Jakarta, Bandung, Tasikmalaya dan Yogyakarta.
  • Yayasan Sadagori Indonesia ajak masyarakat untuk patungan sebesar Rp35.000 untuk bantu mereka mengganti 10 kantong plastik menjadi 10 besek bambu.
  • Donasi terkumpul telah disalurkan untuk memproduksi besek bambu secara bertahap. Penggalangan dana masih menunggu donasi darimu melalui kitabisa.com/patunganbesek.

Jakarta, 27 Juli 2020 – Inisiasi qurban tanpa plastik, Yayasan Sadagori Indonesia mengganti plastik daging kurban dengan besek bambu untuk kurangi limbah sampah plastik di 4 kota yaitu Jakarta, Bandung, Tasikmalaya dan Yogyakarta. Yayasan Sadagori Indonesia ajak masyarakat untuk patungan sebesar Rp35.000 untuk bantu mereka mengganti 10 kantong plastik menjadi 10 besek bambu. Donasi terkumpul telah disalurkan untuk memproduksi besek bambu secara bertahap. Penggalangan dana masih menunggu donasi darimu melalui kitabisa.com/patunganbesek.

Kurangi Kerusakan Lingkungan dengan Berdayakan Pengrajin Besek Bambu Lokal

Gerakan “Patungan Besek” yang diinisiasi oleh Yayasan Sadagori untuk kurangi penggunaan plastik saat pembagian daging qurban. Sejak 9 Juli 2020, Yayasan Sadagori sudah mulai salurkan donasi yang masuk untuk produksi besek bambu.

Tak hanya kurangi kerusakan lingkungan, Yayasan Sadagori gandeng pengrajin lokal untuk membantu mereka selama pandemi. Mereka meminta para pengrajin lokal untuk buatkan 30.000 besek bambu yang nantinya akan dibagikan ke 4 kota yaitu, Jakarta, Bandung, Tasikmalaya dan Yogyakarta.

Ganti Wadah Besek Bambu agar Kebersihan Daging Lebih Terjamin

Besek bambu yang digunakan sebagai pengganti plastik akan menjamin kebersihan daging dari zat kimia yang terkandung di plastik. Sehingga selain menghindari penggunaan plastik sekali pakai, gerakan “patungan besek” ini bisa memberikan jaminan higienis pada para penerima manfaat. 

Dengan berdonasi sebanyak Rp35.000, orang baik sudah bisa membantu untuk mengganti 10 kantong plastik menjadi 10 besek bambu yang bisa selamatkan lingkungan.

Ayo orang baik, kamu bisa berbagi sambil selamatkan lingkungan dengan cara berdonasi di laman kitabisa.com/patunganbesek.