Press Release

Qurban untuk Korban Gempa Banten

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Gempa bumi bermagnitudo 7,4 (dimutakhirkan menjadi magnitudo 6,9) melanda Banten pada Jumat (2/8/2019) pukul 19.03 WIB. Peristiwa gempa tersebut berpusat di 164 km arah barat daya Kota Pandeglang, Banten pada kedalaman 48 kilometer memunculkan peringatan dini tsunami.

Peringatan dini tsunami kemudian berakhir pada pukul 21.35 WIB yang disampaikan langsung oleh pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Meski begitu, warga tetap diminta untuk waspada dan berhati-hati.

Gempa Banten dirasakan dibeberapa wilayah Jawa dan Sumatera, termasuk Ibu Kota Jakarta. Beberapa wilayah terdampak gempa Banten antara lain Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Serang, Kota Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, serta Kabupaten Garut.

 

Dampak Gempa Banten

Qurban untuk Korban Gempa Banten
Sumber: ANTARA Foto

Hingga Sabtu (3/8/8/2019) siang, tercatat lebih dari 200 unit rumah rusak akibat goncangan gempa Banten, termasuk diantaranya fasilitas peribadatan, kantor desa, fasilitas pendidikan, dan bangunan lainnya. Sementara itu, 4 orang diberitakan meninggal dunia, 4 orang lainnya luka-luka. Ribuan orang yang sempat mengungsi ke dataran yang lebih tinggi sebagian telah kembali ke rumah masing-masing. Namun, beberapa dari mereka masih menetap di shelter pengungsian karena tempat tinggalnya yang rusak atau khawatir adanya gempa susulan.

 

Berbagi Qurban untuk Korban Gempa Banten

Qurban untuk Korban Gempa Banten
Sumber: Liputan6.com

Bantuan darurat telah diberikan kepada warga terdampak bencana seperti perlengkapan tidur, mandi, kebutuhan bayi, dan makanan siap saji oleh pemerintah. Namun, masih banyak warga yang butuh pertolongan.

Bencana gempa yang melanda Banten dan sekitarnya menyisakan duka dan trauma bagi warga. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membantu mereka. Salah satunya adalah dengan berbagi lewat donasi qurban tahun ini.

Menjelang Hari Raya Idul Adha 2019, warga terdampak bencana Banten dan sekitarnya dipastikan kesulitan mendapatkan daging hewan qurban. Lewat donasi qurban, kamu bisa membantu mereka merasakan kenikmatan hari raya.

Mulai dari Rp 1,499 juta kamu sudah bisa qurban untuk warga Sumur, Banten.

Mari berbagi kenikmatan Hari Raya Qurban dengan warga terdampak bencana dengan klik gambar di bawah ini!

Qurban untuk Korban Gempa Banten

Comments are closed.