Rachel Vennya Hingga Keanu GL Terbang Langsung Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Adonara Timur, NTT

Jumat 9 April 2021. Sejumlah konten kreator yang tergabung dalam gerakan Bersatu untuk NTT menyalurkan langsung bantuan untuk korban bencana alam di Adonara Timur, Nusa Tenggara Timur. Mereka adalah Rachel Vennya, Fadil Jaidi, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez dan Keanu. Dibantu oleh tim dari Sekolah Relawan, bantuan disalurkan berupa paket sembako berisi beras, makanan instan, tepung terigu, gula, minyak, susu dan alat sanitasi seperti handuk dan peralatan mandi. 

Foto sumber: Kitabisa.com

Mereka berangkat dari Jakarta sejak kemarin pagi pada Kamis, 8 April 2021 dengan menggunakan pesawat kargo. Kelimanya sempat beberapa kali transit pesawat, menggunakan kapal hingga mobil bak terbuka untuk mencapai lokasi pengungsian. Dua daerah yang dikunjungi untuk disalurkan bantuan adalah Desa Waiburak dan Waiwerang, Adonara Timur, NTT.  

Foto sumber: Instagram @fadiljaidi 

Kelimanya tak menyangka begitu besar dampak yang ditimbulkan oleh banjir yang terjadi pada Minggu, 4 April lalu. Tampak rumah-rumah yang tersapu oleh banjir hingga jembatan penghubung dua desa yang putus. Andovi da Lopez yang memiliki darah NTT dari ayahnya mengajak masyarakat untuk menyalurkan bantuannya pada korban banjir. “Harapan gue selain pemerintah bergerak cepat dan masyarakat secara keseluruhan untuk membantu korban ini. Sedih banget guys.” ungkapnya pada Kitabisa.com 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Rachel Vennya. Setelah mendatangi langsung lokasi bencana dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh ia berjanji akan menyalurkan donasi yang sudah masuk untuk para korban bencana alam. “Aku mau ucapin makasih untuk kalian semua yang udah berdonasi, ada ribuan orang baik yang udah bantu. Bantuan kalian akan kita salurkan sesusah apapun aksesnya ke sini pasti akan kita usahain.” ujar Rachel yang beberapa hari lalu berhasil kumpulkan donasi dari ribuan orangbaik dalam semalam.

Rachel Vennya, Fadil Jaidi, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez dan Keanu mengajak masyarakat untuk terus menyalurkan bantuannya kepada korban bencana alam NTT melalui galang dana yang mereka inisiasi bersama di kitabisa.com/helpntt. “Bagi kalian yang mau berdonasi, nanti kalian bisa liat di Insta story kita masing-masing. Please… do what you can do to help.”, tutup Andovi.

——-

Untuk rekan media yang butuh informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Dara Puspita – Public Relations Kitabisa
087785347477
dara@kitabisa.com

Visual: dapat diakses di sini 
Informasi galang dana: kitabisa.com/helpntt