Rawat Keluarga Sambil Menjalani Tiga Pekerjaan, Ibu Dewi Mendapatkan Gerobak untuk Berjualan di Rumah.

  • Ibu Dewi rela bekerja sebagai buruh cuci untuk menghidupi keluarganya dan ibunya yang menderita gangguan jiwa. Ia harus bekerja sebagai buruh cuci, pelayan warung makan, hingga bekerja di industri tempe rumahan.
  • Impian Ibu Dewi ingin memiliki gerobak untuk berjualan di rumah agar ia bisa tetap mencari nafkah sambil mengurus keluarganya
  • Aksi Cepat Tanggap membuka donasi untuk mewujudkan gerobak bagi Ibu Dewi. Berkat donasi melalui kitabisa.com/bantuibutangguh kini Ibu Dewi telah memiliki gerobak untuk berjualan secara mandiri. 

Jakarta, 10 November 2020 – Kasih ibu memang tak terhingga sepanjang masa. Selain menyayangi keluarganya, ia pun mengusahakan segala hal yang terbaik bagi keluarganya.

Begitu pula dengan Ibu Dewi. Sejak sang suami sakit akibat luka kecelakaan terdahulu sehingga tidak bisa bekerja, otomatis Ibu Dewi menjadi tulang punggung keluarga. Ia harus bekerja sebagai buruh cuci, pelayan warung makan, hingga bekerja di industri tempe rumahan. Ia rela mengerjakan tiga pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan bagi keluarganya.

Selain mengerjakan tiga pekerjaan, ia pun juga harus mengurus sang suami yang sakit dan anak-anaknya yang masih kecil. Belum lagi, sang ibu pun menderita gangguan jiwa, sehingga ia harus menemaninya. Kadang kala, sang ibu bisa kumat dan membuat keributan. 

Kesehariannya membuat Ibu Dewi memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan secara bersamaan. Terkadang, ia memikirkan keluarganya jika sedang bekerja. Ia khawatir akan keadaan suami dan ibu. Namun saat di rumah mengurusi keluarga, ia pun membutuhkan pekerjaan untuk menghidupi keluarganya.

Gerobak baru untuk Ibu Dewi berjualan berkat gotong royong orang baik

Impian Ibu Dewi untuk berjualan di rumah agar ia bisa tetap mencari nafkah sambil mengurus keluarganya. Menurutnya, kedua hal tersebut harus ia lakukan. Tak ada yang bisa dipilih atau menjadi prioritas, Untuk itu, ia membutuhkan gerobak jualan agar ia bisa tetap melakukan dua hal yang menjadi tanggung jawabnya tersebut.

Impian Ibu Dewi ternyata disambut oleh ribuan orang baik. Aksi Cepat Tanggap membuka donasi untuk mewujudkan gerobak bagi Ibu Dewi. Bantuan pun berdatangan bagi ibu tangguh ini. Melalui kitabisa.com/bantuibutangguh, gerobak makanan untuk berjualan bisa diwujudkan. 

Donasi yang terkumpul sebesar Rp 7.325.961 dari 231 donatur telah disalurkan oleh Aksi Cepat Tanggap menjadi sarana penunjang pekerjaan bagi Ibu Dewi. Selanjutnya, gerobak ini akan digunakan untuk berjualan kopi susu, gorengan, dan ketoprak. 

Ibu tangguh dan kuat seperti ibu Dewi mengajarkan kita bahwa seorang ibu dapat mengusahakan segala sesuatu untuk keluarganya. Berkat gotong royong dari orang baik melalui kitabisa.com/bantuibutangguh, ibu Dewi yang kuat ini akan semakin bersemangat untuk bekerja demi kesejahteraan keluarganya.