Tanya Jawab Seputar Pendaftaran Program Rekor Mulia Teman Alam

Kamu tertarik untuk mendaftar program Rekor Mulia Teman Alam?

Berikut ini informasi yang perlu kamu tahu lebih dulu.

T: Apa itu Program Rekor Mulia Teman Alam?

J: Adalah gerakan persembahan Kitabisa untuk mengurangi 40 Ton gas emisi karbon (CO2) dengan menanam 1,000 bibit pohon di daerah prioritas. 

Untuk ikut berpartisipasi pecahkan rekor menghilangkan 40 ton emisi karbon (CO2) dengan menanam 1000 bibit pohon. Kamu cukup berdonasi minimal Rp. 2000 selama 30 hari untuk 1 pohon.

Pendaftar dapat memilih dari tiga paket donasi bibit pohon yang tersedia:

  • Teman Pohon: Menanam 1 pohon dengan donasi minimal Rp 50,000 via donasi otomatis atau mengaktifkan donasi otomatis sebesar 2,000/hari.
  • Pahlawan Hutan: Menanam 3 pohon dengan donasi minimal Rp 150,000 via donasi otomatis atau mengaktifkan donasi otomatis sebesar 5,000/hari.
  • Bestie Bumi: Menanam 6 pohon dengan donasi minimal Rp 300,000 via donasi otomatis atau mengaktifkan donasi otomatis sebesar 10,000/hari.

Bagi yang melakukan donasi otomatis dengan total donasi minimal Rp 50,000 sebelum 10 Juni 2023 artinya kamu berhasil berdonasi 1 bibit pohon dan berhak mendapatkan sertifikat Rekor Mulia.

T: Siapa saja yang bisa ikut mendaftar Program Rekor Mulia Teman Alam?

J: Pendaftaran terbuka untuk siapapun yang ingin berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan dan menjadi Teman Alam.

T: Apa saja syarat untuk mengikuti program ini?

J: Berikut syarat untuk mengikuti program ini:

  • Lengkapi formulir pendaftaran di https://ktbs.in/faqrekormuliatemanalam
  • Download aplikasi Kitabisa.
  • Aktifkan donasi otomatis kategori Semua Makhluk Berbahagia.
  • Pilih paket donasi pohon dan lakukan donasi harian sesuai paket yang dipilih. Periode donasi berlangsung mulai dari tanggal 10 Mei hingga 10 Juni 2023 sebelum pukul 23.00 WIB

T: Kapan sertifikat dikirimkan?

J:

  • Sertifikat akan dikirimkan kepada pendaftar yang terverifikasi mengaktifkan donasi otomatis kategori Semua Makhluk Berbahagia dan memilih paket donasi.
  • Pengiriman sertifikat akan dilakukan melalui e-mail paling lambat 16 Juni 2023.
  • Proses pengiriman sertifikat akan melalui tahap verifikasi yang dilakukan oleh Kitabisa.

T: Jika berdonasi melebihi jumlah yang ditentukan, berapa banyak sertifikat yang akan diterima?

J: Setiap peserta akan menerima satu sertifikat, meskipun berdonasi melebihi jumlah yang ditentukan.

T: Jika berdonasi kurang dari 50,000, apakah berhak mendapat sertifikat?

J: Tidak, sertifikat hanya diberikan kepada donatur yang berhasil berdonasi minimal 50,000 pada periode 10 Mei – 10 Juni 2023. Tapi, donasimu tetap akan digunakan untuk menanam lebih banyak bibit pohon.

T: Jika berdonasi lewat dari 10 Juni 2023, apakah berhak mendapat sertifikat?

J: Tidak, periode program Rekor Mulia Teman Alam ditutup pada 10 Juni 2023 jam 11 malam. Tapi, kamu tetap diperbolehkan berdonasi agar semakin banyak bibit pohon yang bisa ditanam.

T: Apakah diperbolehkan untuk mengaktifkan donasi otomatis dengan jumlah yang kurang dari yang sudah ditentukan?

J: Tentu saja. Program Rekor Mulia Teman Alam terbuka untuk semua orang yang ingin mendukung program ini. Namun, perlu diperhatikan sertifikat hanya akan dikirimkan kepada mereka yang berhasil mencapai target paket donasi bibit pohon yang kamu pilih.

T: Bagaimana jika ingin berhenti mengaktifkan donasi otomatis sebelum 10 Juni 2023?

J: Pendaftar dapat menghentikan donasi otomatis sebelum 10 Juni 2023. Namun, disarankan untuk tetap melanjutkan donasi selama periode yang ditentukan untuk mencapai target yang telah ditetapkan dan mendapatkan sertifikat digital.

T: Mengapa ada persyaratan donasi dalam program ini?

J: Donasi yang terkumpul dari peserta akan digunakan untuk mendukung program penanaman bibit pohon di daerah prioritas untuk kurangi emisi karbon (CO2) agar bumi kita lebih sehat.

T: Apakah penerima manfaat harus membayar sejumlah dana untuk ikut berpartisipasi dalam program ini?

J: Tidak. Harap berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Kitabisa. Program ini tidak memungut biaya apapun kepada penerima manfaat yang ingin berpartisipasi