Kisah Ayah Rina: Obati Anak Dari TB Tulang Belakang Biar Bisa Wisuda

Akhir 2020 lalu, mimpi Rina untuk memakai toga hampir kandas. Setelah beberapa kali mengeluhkan nyeri punggung, dokter mendiagnosa Rina menderita TB Tulang Belakang. Kondisi penyakitnya mengkhawatirkan, ruas tulangnya retak serta berisi nanah sehingga menonjol keluar. Bahkan parahnya, ada saraf yang putus sehingga Rina harus segera operasi. Jika tidak, tulang lehernya rapuh dan kepalanya tak mampu disangga lagi.

Kondisi ini memburuk tepat setelah ia selesai berjuang menyelesaikan skripsinya di perguruan tinggi. Padahal, sudah jadi mimpinya sejak dari kecil untuk bisa berfoto di wisuda bersama kedua orang tuanya.

Ayah dan Ibu Rina bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART). Rina tinggal menumpang dirumah majikan Ayah, sedangkan sang Ibu merantau ke Bandung untuk kumpulkan biaya pengobatan untuk Rina. Seluruh keluarganya berusaha dan tak pernah berhenti berdoa. Walaupun menemui banyak rintangan, keluarga Rina sangat ingin mewujudkan mimpi Rina.

Oleh karena itu, mereka membuka galang dana di Kitabisa untuk membantu mempercepat pengumpulan dana pengobatan Rina. Harapan mereka agar Rina segera mendapatkan pengobatan yang dibutuhkan dan membaik sebelum hari wisudanya. Alhamdulillah donasi yang ditargetkan sekitar 250 juta terkumpul dengan waktu yang sangat cepat dari sekitar 2833 donatur. Begitu mengalir seperti derasnya hujan yang sangat lebat.

Tak hanya bisa menjalani operasi, donasi yang terkumpul juga cukup untuk menebus obat dan terapi tulang belakang untuk Rina. Sejak Desember 2020, Rina telah konsisten menjalani pengobatan RS Fatmawati. Kini, kondisi Rina sudah semakin membaik. February 2021 lalu, Alhamdulillah Rina berhasil meraih mimpinya.

Memakai kebaya dan berjalan tegak menopang toga di kepalanya untuk menjalani wisuda. Berkat aliran doa dan donasi dari ribuan orang baik semua ini mampu terwujud. Terima kasih #OrangBaik telah mengulurkan tangan membantu yang membutuhkan.

Hingga Juni 2021, Ayah Rina (Pak Eka) masih terus mengirimkan kabar terbaru penggunaan dana dari galang dana di Kitabisa. Kamu bisa melihatnya sendiri di inbox melalui aplikasi Kitabisa atau klik di sini untuk melihatnya melalui browser.