Galang Dana

RS Kontainer Dompet Dhuafa: Fasilitas Kesehatan Darurat untuk Tangani Outbreak Covid-19

 

  • Yayasan Dompet Dhuafa Republika akan mendirikan RS Kontainer untuk membantu penyediaan fasilitas kesehatan kegawatdaruratan untuk masyarakat di lahan wakaf RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, Parung, Bogor.
  • Kontainer sebesar 10 m x 4 m akan dialokasikan sebagai RS Darurat yang menyediakan ruang isolasi pasien Covid-19 lengkap dengan ventilator dan perlengkapan medis lainnya.
  • RS Kontainer difungsikan untuk ruang isolasi pasien Covid-19 memiliki konsep ramah lingkungan menggunakan kontainer yang dapat tahan lama, cepat pada proses pembangunannya dan bersifat portable. 

Jakarta, 18 Mei 2020 – Yayasan Dompet Dhuafa Republika menggalang dana untuk pembangunan fasilitas kesehatan kegawatdaruratan RS Kontainer yang akan dibangun di lahan wakaf RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, Parung, Bogor. Kontainer sebesar 10 m x 4 m nantinya akan dijadikan ruang isolasi pasien Covid-19. Konsep ini selain ramah lingkungan, diharapkan juga dapat lekas membantu penambahan fasilitas kesehatan karena pembangunannya yang cepat dan bersifat portable (mudah dipindahkan).

RS Kontainer Dompet Dhuafa: Fasilitas Kesehatan Darurat untuk Tangani Outbreak Covid-19

“RS Kontainer ini difungsikan sebagai ruang isolasi, bersifat portable, dan ramah lingkungan. Melihat jumlah pasien kasus COVID-19 yang terus bertambah maka kebutuhan ruang dan pelayanan juga akan ikut bertambah,” jelas Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa drg. Imam Rulyawan MARS.

Penggalangan dana akan disalurkan untuk penyediaan fasilitas alat kesehatan seperti tempat tidur pasien, ruang isolasi, ventilator dan perlengkapan medis lainnya, juga penyediaan kontainer sebagai material rumah sakit. Sehingga fasilitas di RS kontainer ini dapat digunakan oleh orang dalam pemantauan (PDP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

RS Kontainer Dompet Dhuafa: Fasilitas Kesehatan Darurat untuk Tangani Outbreak Covid-19

RS kontainer ditargetkan dapat dibangun sebanyak sepuluh kontainer, sementara waktu akan dioptimalkan sebanyak lima buah. Total galang dana sampai saat ini mencapai 134.461.811 dan masih menunggu donasi dari orang baik!

Sementara, RS Kontainer yang telah dibangun di RS Kartika Pulo Mas sedang pada tahap renovasi. Sebagian dari dana yang ada tengah digunakan untuk proses renovasi tersebut. Dompet Dhuafa terus membutuhkan uluran tangan baik dari masyarakat untuk berpangku tangan melawan Covid-19 dengan penyediaan fasilitas kesehatan.

Bantu Dompet Dhuafa untuk dapat menyediakan fasilitas kesehatan berupa RS Kontainer dengan donasi di laman kitabisa.com/campaign/rscontainer!

Comments are closed.