Rumah Untuk Pasangan Lansia Tunanetra Mbah Temon dan Mbah Sarijo

  • Mbah Temon dan Mbah Sarijo adalah pasangan lansia tunanetra yang hidup memprihatinkan. Sehari-hari, mereka menjual telur ayam dari lima  ayam yang mereka miliki.
  • Karena tidak bisa melihat, keduanya sering terluka atau terjatuh saat memasak atau mencuci.
  • Program #BisaMembantuLansia, membantu renovasi rumah Mbah Temon  Serta membantu kebutuhan makanan selama setahun 
  • Bantuan Orangbaik melalui kitabisa.com/bisamembantulansia turut membantu para lansia lainnya hidup layak di masa tua

Jakarta, 6 Oktober 2020 – Mbah Temon dan Mbah Sarijo adalah pasangan lansia tunanetra yang hidup memprihatinkan. Untuk makan sehari-hari, mereka menjual telur ayam dari kelima ayam yang mereka miliki. Namun, tak semua ayamnya bertelur setiap hari. Seringkali, nasi untuk mereka makan dimakan oleh ayam-ayam peliharaannya karena rumah Mbah Temon tidak ada pintu.

Karena tidak bisa melihat, keduanya sering terluka atau terjatuh saat memasak. Mbah Temon pun tidak mencuci baju karena sering terjatuh. Meski memiliki keterbatasan, keduanya tetap berusaha setiap hari untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Renovasi rumah Mbah Temon dan Mbah Sarijo melalui #BisaBantuLansia. Foto: dok.Kitabisa

Mbah Temon dan Mbah Sarijo adalah pasangan lansia yang patut hidup layak di masa senjanya. Melalui bantuan #BisaMembantuLansia, hunian Mbah Temon telah selesai direnovasi pada tanggal 24 September 2020. Selain itu, perlengkapan rumah tangga, pakaian, dan kebutuhan makanan selama setahun pun juga diberikan. 

Mbah Temon dan Mbah Sarijo duduk di depan rumah yang selesai direnovasi. Foto: dok.Kitabisa
Peralatan rumah tangga seperti kasur baru dan alat makan diberikan untuk kebutuhan sehari-hari Mbah Temon dan Mbah Sarijo. Foto: dok.Kitabisa

Terima kasih, Orangbaik! Bantuan kepada Mbah Temon dan Mbah Sarijo melalui #BisaMembantuLansia adalah bukti bahwa kebaikan dapat membantu hidup orang lain. Yuk, bantu lansia lainnya untuk dapat hidup layak menikmati masa tuanya melalui donasi di kitabisa.com/bisamembantulansia.