Kisah Sukses

Kontribusi Rumpun Anak Pesisir untuk Dhuafa di Kali Adem

Pernah berpikir kalau dhuafa di pesisir juga kelompok yang rentan terdampak pandemi? Sebagian besar dari mereka hanya bergantung pada penghasilannya sebagai nelayan, sedangkan kondisi ekonomi saat ini sudah membuat nelayan mengeluh. Rumpun Anak Pesisir berharap bisa membantu mereka, khususnya yang berada di Kali Adem Muara Angke.

Rumpun Anak Pesisir adalah yayasan sosial yang berpusat di Jakarta utara. Inisiatifnya berawal dari kegiatan kelompok belajar di Kampung Nelayan Muara Angke. Banyak relawan dengan latar belakang yang sama dengan anak nelayan dan mengajar di kelompok belajar itu. Inisiatif sosial lainnya Rumpun Anak Pesisir juga dijalankan untuk dhuafa pesisir yang berada di Kali Adem Muara Angke dengan membangun dapur umum.

Buat Dapur Umum di Pemukiman Kumuh dari 12 RT Muara Angke

Kontribusi Rumpun Anak Pesisir untuk Dhuafa di Kali Adem

Banyak keluarga nelayan di bantaran Kali Adem Muara Angke yang hanya mengandalkan bantuan sosial untuk sekedar bisa makan. Mereka yang kehilangan pekerjaan dan sumber mencari nafkah hingga tak bisa mendapatkan sesuap nasi. Di saat susah karena pandemi, mereka seringkali hanya makan sekali sehari bahkan pernah juga sampai tidak makan. Rumpun Anak Pesisir memulai galang dananya untuk bangun dapur umum di Kali Adem Muara Angke melalui Kitabisa. Harapannya, mereka bisa membuat 3000 paket makanan dari dapur umum.

Berkat bantuan 4732 #OrangBaik, Rumpun Anak Pesisir berhasil mengumpulkan Rp 26 juta. Dari donasi itu, sudah dibagikan 1500 paket makanan. Meskipun jauh dari harapan, namun mereka yang menerima berterima kasih dengan bantuannya. 

1500 Paket Makanan Sudah Disalurkan

Kontribusi Rumpun Anak Pesisir untuk Dhuafa di Kali Adem

Saat menyalurkan paket makanan, Rumpun Anak Pesisir disambut dengan penuh senyum. Mereka tahu kalau Rumpun Anak Pesisir membawa banyak makanan untuk mereka. Terkadang, Rumpun Anak Pesisir juga berkunjung dari pintu ke pintu untuk bagikan makanan. Betapa bahagianya, bisa sedikit mengganjal perut mereka dengan paket makanan yang dibagikan oleh Rumpun Anak Pesisir.

Rumpun Anak Pesisir punya kontribusi besar untuk dhuafa pesisir di Kali Adem Muara Angke. Tujuannya semata-mata untuk menolong mereka yang sedang membutuhkan. Kamu bisa ikuti langkah Rumpun Anak Pesisir dengan bantu lingkungan sekitarmu yang sedang membutuhkan juga.

Yuk, cari tahu lebih lanjut tentang galang dana di Kitabisa !

galang dana kegiatan sosial

Comments are closed.

bantuan pengobatan