Saling Jaga untuk Bantu Sesama di Tengah COVID-19

Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Mereka berjuang untuk melawan virus ini dengan merelakan banyak hal. Tak hanya mereka yang menjadi tenaga medis, orang-orang yang bekerja di lingkungan rumah sakit pun memiliki risiko yang besar untuk terinfeksi COVID-19. Seperti And***, yang terserang virus tersebut karena bekerja sebagai karyawan pendaftaran di suatu rumah sakit.

 

Awal And*** Terinfeksi Virus Corona

Meskipun bekerja di lingkungan rumah sakit, And*** tidak pernah menyangka bahwa dirinya akan terserang virus corona. Selama bekerja, ia tidak pernah menggunakan APD. namun, protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga kebersihan selalu ia terapkan. Sayangnya, COVID-19 tidak bisa ia hindari.

Mulanya pada awal Juli, And*** mengalami gejala flu dan demam. Mengira bahwa dirinya hanya kelelahan, And*** kemudian berobat ke klinik. Sudah 3 kali ia berobat tapi kondisinya belum juga membaik.

Pada tanggal 13 Juli, And*** terpaksa masuk IGD dan harus rawat inap. Karena gejalanya mirip dengan COVID-19, ia harus lakukan tes. Seminggu setelahnya hasil pemeriksaan keluar. And*** dinyatakan positif COVID-19 dan harus melakukan isolasi. Kaget dan sedih, itulah yang ia rasakan. Terlebih, And*** juga harus berpisah dengan istrinya karena jalani isolasi.

 

Besarnya Biaya COVID-19 yang Dikeluarkan And***

Selama masa pemulihan, biaya pengobatan dan tes dilakukan And*** menggunakan biaya pribadi. Ia sempat khawatir karena biaya untuk tes dan kebutuhan vitamin cukup besar. Padahal, ia masih harus menghidupi istri dan anaknya di rumah.

Beruntung, And*** telah bergabung menjadi keluarga Kitabisa Saling Jaga. Ia telah mengetahui Kitabisa sejak lama dan rutin berbagi kebaikan untuk sesama. Beberapa kali ia berdonasi untuk bantu anak sakit karena ia juga bekerja di bidang kesehatan, amal untuk masjid dan zakat. Ketika mengetahui adanya program Saling Jaga, And*** sangat tertarik untuk bergabung karena ia bisa membantu sesama anggota dan juga terbantu ketika membutuhkan.

Lewat Saling Jaga, And*** bisa mendapatkan dana bantuan. Dana senilai Rp 5 juta diberikan untuk And*** sebagai bantuan biaya sehari-hari selama proses pemulihan. Dana tersebut dapat bantu And*** serta meringankan beban keluarganya.


Seperti And***, kamu juga bisa daftarkan diri dan keluarga kamu di Kitabisa Saling Jaga sebagai perlindungan kesehatan penyakit kritis dan COVID-19.

daftar Kitabisa Saling Jaga