Qurban

Salurkan Daging Qurban untuk Daerah yang Membutuhkan

Qurban adalah salah satu ibadah yang dilakukan oleh umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pelaksanaannya dalam bentuk menyembelih hewan ternak. Hewan yang digunakan untuk berqurban antara lain kambing, domba, sapi, atau unta. Setelah disembelih, daging qurban akan dibagikan kepada kaum yang membutuhkan.

 

Qurban Online Melalui Kitabisa

Sayangnya, karena kepadatan aktivitas sehari-hari, sebagian umat tidak dapat membeli sendiri hewan qurban dan menyalurkannya. Mereka biasanya menyerahkan kepada lembaga atau masjid terdekat. Saat ini, tersedia pula layanan untuk berqurban melalui Kitabisa. 

Ada beberapa keunggulan berqurban melalui Kitabisa, antara lain:

  1. Hewan yang disediakan sebagai qurban telah memenuhi kriteria syariah. Pilihan hewan yang tersedia adalah kambing dan sapi.
  2. Harga hewan yang disediakan sebagai qurban terjangkau. Kualitas daging hewan pun terjamin.
  3. Daging qurban akan disalurkan kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan. 

Orang yang berqurban akan mendapatkan update dan laporan penyaluran daging qurban  secara lengkap. Laporan ini diberikan setelah pemotongan hewan dilakukan.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, berqurban melalui Kitabisa akan lebih mudah dan tenang. 

 

Cara Berqurban Melalui Kitabisa

Lalu, bagaimana cara berqurban melalui Kitabisa? Ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan, yaitu:

  1. Klik laman qurban.kitabisa.com
  2. Pilih lokasi yang ingin dibantu. Pada halaman baru ini, kamu akan melihat opsi lokasi seperti Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali & Nustra, Maluku, Papua, atau luar negeri.
  3. Pilih jenis hewan yang ingin dijadikan sebagai qurban. Opsi yang tersedia adalah kambing, sapi, atau 1/7 sapi. Adapun kriteria hewan yang tersedia adalah seberat 20-25 kg untuk kambing dan 200-250 kg untuk sapi.
  4. Setelah menentukan jenis hewan yang ingin diqurbankan, kamu selanjutnya perlu mengisi data diri, seperti nama lengkap, nomor telepon, email, serta nama orang yang berqurban. Hal ini perlu dilengkapi supaya kamu mendapatkan laporan lengkap mengenai hewan qurban.
  5. Selanjutnya, pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksinya.

Inilah cara yang bisa dilakukan saat akan berqurban melalui Kitabisa. Melalui layanan ini, kamu dapat menyalurkan daging qurban kepada orang yang benar-benar membutuhkan. Meski dilakukan secara online, qurban tetap dapat dianggap sah asal dilakukan sesuai syariah yang berlaku.

Penyaluran qurban di Kitabisa dilakukan atas kerja sama dengan berbagai lembaga resmi seperti Rumah Zakat, Lazismu, Yatim Mandiri, BMH, dan sebagainya. Dengan demikian, kamu tidak perlu ragu lagi melaksanakan qurban karena benar-benar diproses dengan penuh tanggung jawab. Jadi, persiapkan niat untuk berqurban dari sekarang. 

qurban online

 

Comments are closed.

qurban online