Press Release

Salurkan Donasi untuk Asmat, Arie Kriting dan IJTI Papua Belikan Tandon Air

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
Tim pemulihan KLB Kabupaten Asmat berkolaborasi dengan Ikatan Jurnalisme TV Indonesia (IJTI) Papua secara simbolis menyerahkan bantuan tandon air untuk masyarakat di Kabupaten Asmat. Sumber: Dokumentasi IJTI Papua

Jakarta, 21 Februari 2018 –  Penggalangan dana yang dilakukan oleh artis sekaligus komika Arie Kriting untuk Asmat menuai respon positif dari Netizen. Per tanggal 21 Februari 2018, campaign ini telah mendapatkan dukungan  dari 1.000 lebih donatur dan mengumpulkan donasi sebesar Rp 204.795.890 melalui halaman kitabisa.com/bantuasmat. Donasi pun telah disalurkan dengan membelikan tandon air untuk warga melalui kolaborasi dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia di Papua.

Melalui halaman kitabisa.com/bantuasmat, Arie menuliskan kabar terbaru mengenai penyaluran donasi tersebut.  “Saya ingin melaporkan bahwa penyaluran donasi dilakukan dengan kolaborasi bersama Tim Pemulihan KLB Kabupaten Asmat dan IJTI Papua”, tulis Arie.

Hingga tanggal 21 Februari 2018, kampanye penggalangan dana Arie Kriting untuk anak & ibu Suku Asmat di kitabisa.com telah menghimpun dana sebesar 204.795.890. Sumber: kitabisa.com/bantuasmat

Penyaluran dana tersebut telah digunakan tim yang berangkat ke Agats untuk membeli 10 unit tandon ukuran 1100 liter dan mendistribusikannya ke 3 kampung, yakni Kampung Suwruw (4 buah), Kampung Ayet (3 buah) dan Kampung Aswet (3 buah). Menurut penjelasan Arie, pembelian 10 unit tandon air tersebut dilakukan berdasarkan hasil survey oleh tim di lapangan.

“Penyaluran Tandon Air ini dipilih untuk membantu menyelesaikan problematika pada hulu permasalahan, yakni ketersediaan air bersih.

Selain itu, bentuk bantuan lainnya berupa sembako, obat-obatan dan pakaian juga sudah lebih dari cukup dan menumpuk pada beberapa posko. Sehingga tim kami berinisiatif untuk mengarahkan bantuan pada bentuk yang lebih jangka panjang dan bersentuhan langsung dengan peningkatan kualitas kesehatan saudara-saudara kita di Asmat”, tutup Arie.

 

Tim pemulihan KLB Kabupaten Asmat berkolaborasi dengan Ikatan Jurnalisme TV Indonesia (IJTI) Papua secara simbolis menyerahkan bantuan tandon air untuk masyarakat di Kabupaten Asmat. Sumber: Dokumentasi IJTI Papua

 

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons