Cerita #OrangBaik

Scott Thompson Berhasil Galang Dana 350 Juta untuk Yayasan Sosial di Indonesia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Scott Thompson, pria kelahiran Scotlandia yang tinggal di Indonesia selama lebih dari 12 tahun. Tahun-tahun yang ia habiskan di Indonesia membuatnya sadar bahwa masih banyak orang yang kurang beruntung. Scott ingin membantu orang-orang yang tidak bisa mencapai mimpi karena keterbatasan mereka.

Template Thumbnail Blog (2)

Kepedulian akan Indonesia membuatnya melakukan aksi sosial #BecakTerus. Dalam aksinya, ia mengayuh becak sejauh 2.612 KM dari Aceh hingga Jakarta sambil galang dana untuk disalurkan ke 4 yayasan sosial di Indonesia.

Ia membeli becak dan memodifikasinya supaya mampu menempuh jarak jauh Aceh – Jakarta. Scott menamai becaknya dengan “Flying Merah Putih”. Aksi #BecakTerus dimulai tanggal 27 September 2015 di Banda Aceh dan berakhir tanggal 17 Oktober 2015 di Jakarta.

Dalam perjalanan, ia sempat ditemani oleh saudaranya selama dua hari. Scott juga bertemu beberapa anak kecil yang bersepeda mengikutinya. Lihat video lengkap Scott melakukan aksi #BecakTerus di https://www.youtube.com/watch?v=llCX0y2YBzM

IMG-20150930-WA0006

Scott membuat halaman galang dana di kitabisa.com/becakterus. Aksinya berhasil menarik ratusan #OrangBaik untuk berdonasi hingga terkumpul dana lebih dari 350 juta rupiah.

Dana tersebut disalurkan untuk Yayasan Cinta Anak Bangsa yang berfokus pada pengembangan generasi muda untuk memiliki pola hidup sehat, pendidikan dan ilmu kewirausahaan.

Selain itu, dananya juga disalurkan untuk Mary’s Cancer Kiddies, yayasan yang memberikan bantuan biaya untuk anak penderita kanker di RS Kanker Dharmais dan RS Anak Cipto Mangunkusumo yang kurang mampu.

IMG_1607

Yayasan ketiga yang ia salurkan adalah Wisma Cheshire, yayasan yang memberikan pelatihan untuk penyandang disabilitas supaya mempunyai keahlian dan bisa hidup mandiri.

Terakhir dana tersebut disalurkan untuk Yayasan Puspita, yayasan yang mendampingi anak jalanan, anak putus sekolah dan anak di perkampungan. Mereka memberi pelatihan kepada anak-anak tersebut supaya memiliki keterampilan seni, olahraga, pertanian, komputer, tata boga dan juga wirausaha.


*Ingin lakukan personal challenge sambil galang dana seperti Scott Thompson? Buat campaign penggalangan dana di Kitabisa sekarang juga melalui https://ktbs.in/yukgalangdana

Comments are closed.