Sebar Kebaikan Ramadhan Bersama Blibli dan Kitabisa

Bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah dan keutamaan. Berbagai amalan akan dilipat gandakan, termasuk dengan berbagi atau sedekah. Memasuki bulan Ramadhan, Kitabisa bekerja sama dengan Blibli.com untuk mengajak masyarakat berbagi kebaikan. Melalui program #KebaikanRamadhan, Kitabisa dan Blibli.com menggalang dana untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Program ini berlangsung dari tanggal 25 April hingga 6 Juni 2019.

 

Kebaikan Ramadhan untuk Bantu Sesama

Dana yang terkumpul di program #KebaikanRamadhan akan disumbangkan ke tiga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), yaitu Yayasan Sayap Ibu, Yayasan Pita Kuning, dan Precious One

  1. Yayasan Sayap Ibu
    Sebar Kebaikan Ramadhan Bersama Blibli dan Kitabisa

    Yayasan Sayap Ibu berfokus pada kesejahteraan anak dan balita terlantar, pelayanan masyarakat, serta kegiatan pendidikan. Sejak tahun 2005, yayasan ini rutin membantu anak-anak dengan disabilitas ganda. Yayasan Sayap Ibu terus berusaha untuk menjangkau sebanyak-banyaknya anak yang membutuhkan binaan. Karena, Yayasan Sayap Ibu percaya bahwa setiap anak adalah amanah yang berhak mendapatkan perawatan serta perlindungan yang layak sejak dilahirkan.

  2. Yayasan Pita Kuning
    Sebar Kebaikan Ramadhan Bersama Blibli dan Kitabisa

    Pita Kuning adalah yayasan filantropi bagi anak dengan kanker. Yayasan yang berdiri atas inisiasi komunitas relawan muda ini berfokus pada perawatan serta peningkatan kualitas hidup pejuang kanker. Sejak 2007, Yayasan Pita Kuning memiliki program untuk memberikan bantuan sosial dan psikologis untuk anak dengan kanker dan keluarganya.

  3. Precious One
    Sebar Kebaikan Ramadhan Bersama Blibli dan Kitabisa

    Precious One didirikan untuk membantu orang-orang dengan disabilitas mendapatkan pekerjaan yang layak. Sejak 2001, Precious One telah membuka lapangan pekerjaan bagi kaum difabel. Precious One berfokus untuk menciptakan kesempatan kerja bagi para teman difabel agar mendapatkan kesetaraan dalam hal pekerjaan.

 

Bentuk Penggalangan Dana Blibli.com dengan Kitabisa

Sebar Kebaikan Ramadhan Bersama Blibli dan Kitabisa

Penggalangan dana yang dilakukan dalam program #KebaikanRamadhan memiliki beberapa cara yang berbeda. Masyarakat bisa berdonasi dengan cara membeli produk buatan Precious One, atau membeli paket sembako di situs Blibli.com, menukar poin yang dimiliki di akun Blibli.com, atau berdonasi langsung secara tunai melalui Blibli.com atau Kitabisa.com.

Dengan membeli produk-produk dari Precious One, kamu akan mendukung program pemberdayaan kalangan disabilitas serta membantu penciptaan lapangan pekerjaan yang dikelola Precious One. Sementara itu, paket-paket sembako yang kamu beli akan disalurkan ke Yayasan Sayap Ibu Banten dan Yayasan Pita Kuning. Paket sembako tersebut telah disesuaikan berdasarkan kebutuhan masing-masing LSM.

 

Yuk, sempurnakan ibadah puasa kamu di Bulan Ramadhan dengan berbagi bersama Kitabisa dan Blibli.com. Untuk ikut berdonasi di program #KebaikanRamadhan, kamu bisa klik di sini atau klik gambar di bawah ini!