Tips Galang Dana

Sedekah Subuh Artinya Kebaikan Untuk Diri Sendiri dan Orang Lain

Tahukah kamu bahwa sedekah subuh artinya kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain? Sedekah merupakan perbuatan mulia yang masuk kategori sunah. Kegiatan bersedekah dianjurkan untuk dilaksanakan secara rutin oleh muslim. Tak hanya berbentuk harta, sedekah dapat dilakukan dengan cara memberi pertolongan langsung menggunakan tenaga dan pikiran, berzikir, mengajarkan ilmu bermanfaat, dan tersenyum kepada orang lain. 

Mengapa Sedekah Subuh Artinya Kebaikan yang Bersifat Dua Arah? 

Manfaat sedekah subuh tidak hanya dirasakan oleh kamu sebagai pemberi, tetapi juga orang lain yang menerima bantuan. Sekecil apa pun sedekah yang kamu berikan, hal ini berdampak besar bagi kelangsungan hidup orang yang menerima. Allah Swt sangat menyukai dan memuliakan orang yang rela mengeluarkan sebagian hartanya untuk kebaikan.  Allah Swt juga berjanji untuk mengganti apa yang telah kamu berikan dengan pahala dan berbagai keutamaan lainnya. Agar kamu lebih paham, simak penjelasan mengenai manfaat sedekah di waktu subuh berikut ini. 

Manfaat Bagi Pemberi 

Pada dasarnya, balasan Allah Swt terhadap orang-orang yang suka sedekah subuh dapat dirasakan secara langsung ataupun tidak langsung. Ketika kamu bersedekah, malaikat akan berdoa agar Allah Swt memberi balasan rezeki yang lebih banyak. Harta orang yang gemar bersedekah akan lebih berkah karena bermanfaat untuk orang lain. Allah Swt juga akan menjaga kamu agar terhindar dari kejahatan, musibah, ataupun hal buruk lainnya.  

Manfaat sedekah subuh lainnya adalah memperpanjang usia. Rasullullah Saw bersabda bahwa sedekah yang diberikan dengan keikhlasan dapat mencegah kematian buruk. Sedekah juga dapat menghindarkan kamu dari sifat sombong, berbangga hati, dan fakir. Kamu akan memiliki hati yang lembut, mudah merasa tersentuh, dan memiliki kepedulian tinggi. Tak hanya itu aja, sedekah akan membentengi harta yang kamu miliki sehingga lebih berkah. 

Sedekah subuh yang kamu beri selama hidup dapat menjadi naungan di akhir kelak. Secara tidak langsung, sedekah subuh artinya adalah amalan yang bisa menghapus dosa. Sedekah subuh menjadi cara termudah yang disediakan Allah Swt untuk mengikis dosa yang kamu perbuat selama hidup. Berkat sedekah subuh, kamu bisa memperberat timbangan di akhirat sehingga terhindar dari siksa api neraka yang pedih. Untuk memulai sedekah subuh, kamu bisa mengunduh aplikasi Kitabisa kemudian lakukan pendaftaran sesuai petunjuk. 

Manfaat Bagi Penerima 

Selain diri sendiri, manfaat sedekah juga dirasakan oleh penerima. Sedekah yang kamu berikan bisa membantu penerima untuk menyambung hidup. Meringankan beban penderitaan yang dirasakan orang lain. Secara tidak langsung, sedekah yang kamu beri akan menumbuhkan harapan dan mendorong semangat orang lain untuk terus berusaha mendapatkan hidup lebih layak.

Sedekah di waktu subuh tidak terbatas untuk fakir dan miskin saja, sebab keluarga inti, kerabat dekat atau saudara, dan tetangga juga berhak mendapatkan uluran tangan ketika membutuhkan. Sedekah yang kamu berikan dalam bentuk apa pun akan berdampak baik bagi kesejahteraan orang lain. Bahkan, secara tidak langsung kamu sudah berjasa untuk membantu orang-orang yang berada di bawah garis kemiskinan untuk tetap hidup dan merasakan kebahagiaan. 

Demikianlah informasi mengenai manfaat sedekah subuh baik dari sisi pemberi maupun penerima. Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa sedekah subuh artinya kebaikan yang bersifat dua arah. Lantaran sedekah di waktu subuh sangat dianjurkan, Kitabisa sebagai platform donasi dan galang dana online hadir untuk menjembatani kamu dengan penerima sedekah. Kamu bisa sedekah subuh melalui aplikasi Kitabisa. Tak perlu khawatir, nominal sedekah di waktu subuh via aplikasi Kitabisa mulai Rp1.000,00 saja sehingga tak memberatkan kamu. Justru hal ini membuat kamu makin bersemangat untuk berbagi kepada sesama. Yuk, jadi manusia yang bermanfaat dan menebar kebaikan bersama Kitabisa! Tunggu apa lagi?  Instal aplikasi Kitabisa sekarang juga!

Write A Comment