Selamatkan Kukang Sumatera Agar Dapat Sembuh dan Kembali ke Hutan!

  • Indonesian Species Conservation Program atau ISCP selamatkan Kukang Sumatra yang 6000 sampai 7000 ekor setiap tahunnya terancam ditangkap dalam perburuan liar.
  • Penggalangan dana ini akan disalurkan untuk menjaga sarana dan prasarana pengembangan alat-alat medis Kukang dan biaya pengobatan Kukang Sumatera yang sakit dari hasil penyitaan tim rescue ISCP.
  • ISCP di masa pandemi sangat bergantung pada donasi untuk mencukupi biaya operasionalnya, untuk bantu Kukang Sumatra informasi lebih lanjut di laman kitabisa.com/kukangsumatra.

Jakarta, 03 Juni 2020 – Indonesian Species Conservation Program atau ISCP lembaga yang selamatkan ratusan Kukang Sumatera dan hewan langka lainnya seperti siamang, owa, kucing akar, trenggiling, elang hitam, elang brontok, berang-berang, kura-kura batok yang terancam hidupnya dari perburuan liar menggelar galang dana untuk penuhi kebutuhannya. Sejak pandemi, lembaga ini mengharapkan donasi untuk tetap dapat merawat Kukang Sumatera yang sedang menjalani perawatan menggunakan alat medis.

Kukang Sumatra yang diselamatkan ISCP merupakan salah satu dari delapan spesies Kukang yang ada di dunia. Kukang Sumatra banyak diburu dan diperjualbelikan di pasar gelap tentu menyalahi habitat asli dari Kukang itu sendiri yang ada di hutan Sumatera.  

ISCP mengalami kendala dalam pembiayaan, khususnya dalam penyediaan peralatan medis klinik (peralatan klinik, peralatan ruang operasi, peralatan bedah hewan, serta peralatan diagnostik/pemeriksaan). Khususnya masa pandemi lembaga ini menggantungkan harapannya pada donatur untuk tetap dapat memberikan hidup yang layak bagi para hewan yang diselamatkannya.

Keadaan Kukang Sumatra semakin terancam keberadaannya. Padahal, hewan ini tidak diperuntukkan untuk dipelihara secara pribadi. Misi penyelamatan tim rescue ISCP harus terus berlanjut untuk selamatkan Kukang dari kepunahan.

Kamu masih dapat berdonasi untuk bantu selamatkan Kukang Sumatra di laman donasi kitabisa.com/kukangsumatra. Kontribusimu akan bantu mereka mendapatkan perawatan serta pulih dari hasil penyitaan tim rescue ISCP.