Cerita #OrangBaik

Semangat Nussa untuk Teman Difabel

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Siapa yang tidak kenal dengan Nussa? Nussa adalah salah satu tokoh kartun Islam Indonesia. Bersama adiknya, Rara, Nussa menyebarkan pengetahuan mengenai Islam dengan cara yang menghibur dan menyenangkan.

nussa teman difabel
Sumber: Instagram Nussa Official

Dibalik sosoknya yang ceria dan penuh semangat, Nussa memiliki kisah yang menginspirasi. Sejak kecil, Nussa harus mengenakan kaki palsu untuk bisa berjalan. Meskipun begitu, ia tidak patah semangat dan selalu berusaha untuk mewujudkan mimpinya yaitu menjadi pemain sepak bola.

Nussa bersyukur bisa bersekolah dan bermain bersama Rara. Meskipun terlahir tidak seperti anak-anak pada umumnya, hal tersebut bukan menjadi penghalang bagi Nussa untuk tetap semangat menggapai cita-cita, berbagi kepada sesama, dan selalu taat pada perintah Allah SWT.  

 

Kepedulian Nussa untuk Teman Difabel

nussa teman difabel

Sebagai bentuk rasa syukurnya, Nussa ingin membantu teman difabel agar bisa mendapatkan bantuan kaki palsu. Salah satu teman difabel yang Nussa bantu adalah Tiara (17 tahun). Tiara kehilangan kakinya karena mengalami kecelakaan. Kecelakaan tersebut menyebabkan kakinya terlindas truk dan diamputasi. Tiara hidup menjadi yatim karena ayahnya telah meninggal dunia. Kini, Tiara hidup bersama ibu dan 5 adiknya yang masih kecil.

 

Bantuan Kaki Palsu Nussa untuk Tiara

Tiara menjadi penerima hadiah kaki palsu pertama dari galang dana yang dibuat Nussa di Kitabisa. Tiara sangat senang menerima kaki palsunya. Ia sangat semangat dan langsung mencoba kaki palsu pemberian OrangBaik yang telah berdonasi di galang dana yang Nussa buat. Nussa juga meninggalkan surat untuk Tiara. Surat tersebut berisi pesan agar Tiara terus semangat mengejar cita-citanya dan tak pernah putus asa.

Video pemberian kaki palsu untuk Tiara bisa kamu tonton di bawah ini!

Setelah Tiara, Nussa juga ingin membantu Tegar (7 tahun). Tegar terlahir tanpa tangan dan hanya mempunyai satu kaki yang berfungsi normal. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangat Tegar untuk menjadi penghafal Al Quran. Ia ingin memberikan hadiah surga kepada Ibunya dengan menjadi penghafal Quran. Melihat semangat Tegar, Nussa ingin berbagi kebaikan dengan memberi kaki palsu untuknya. Maka dari itu, Nussa mengajak semua OrangBaik untuk ikut membantu Nussa dalam memberikan hadiah kaki palsu dengan cara berdonasi di Kitabisa.

nussa teman difabel

Program bantuan Nussa akan terus berlanjut. Tak hanya Tiara dan Tegar, donasi yang terkumpul akan diberikan kepada para pejuang difabel lainnya yang membutuhkan.

 

Bersama Nussa, kamu juga bisa ikut berdonasi bantu sahabat difabel agar memiliki kaki palsu dengan cara berdonasi di Kitabisa. Untuk ikut berdonasi, klik gambar di bawah ini!

 

Comments are closed.