Kisah Sukses

Semangat Tak Padam Meski Al-Quran Sudah Robek, Hafidz dan Hafidzah Kini Dapat Al-Quran baru

  • Hafidz dan Hafidzah tetap semangat untuk belajar agama walau fasilitas tempat mereka belajar tak memadai, seperti Al-Quran yang sudah lapuk dan sobek.
  • Mereka kesulitan untuk membeli yang baru, karena mayoritas keluarga disana adalah buruh tani dengan penghasilan yang rendah.
  • Yayasan KNDJH Peduli Kasih Lampung menggalang bantuan untuk memberikan para hafidz ini Al-Quran yang baru. Donasi telah terkumpul Rp 76.608.298 dari 1283 donatur.
  • Melalui kitabisa.com/alquranlayak, bantuan telah disalurkan dengan membagikan Al-Quran ke beberapa sekolah yang membutuhkan.

Jakarta, 6 November 2020 – Keterbatasan tidak menghalangi ketekunan dan kesungguhan anak-anak di Lampung untuk belajar agama. Mereka harus menempuh perjalanan ke atas bukit untuk sampai di surau, tempat mereka belajar.

Meski demikian, anak-anak tersebut menempuhnya dengan sabar dan ikhlas. Hafidz dan hafidzah tetap semangat untuk belajar agama walau fasilitas tempat mereka belajar tak memadai, seperti Al-Quran yang sudah lapuk dan sobek.

Dari keterbatasan tersebut, banyak anak-anak yang sudah menjadi hafidz Quran. Ada juga yang masih iqra, belajar dengan sungguh-sungguh. Impian mereka untuk belajar agama dengan Al-Quran yang masih baik kondisinya sangat besar. Namun, mereka kesulitan untuk membeli yang baru, karena mayoritas keluarga disana adalah buruh tani dengan penghasilan yang rendah. 

Yayasan KNDJH Peduli Kasih Lampung menggalang bantuan untuk memberikan para hafidz ini Al-Quran yang baru. Harapannya, Al-Quran yang baru dan baik kondisinya membuat anak-anak semakin semangat untuk belajar agama. Donasi yang telah terkumpul sebesar Rp 76.608.298 dari 1283 donatur. 

Melalui kitabisa.com/alquranlayak, bantuan telah disalurkan dengan membagikan Al-Quran ke beberapa sekolah yang membutuhkan. Ini wajah-wajah hafidz dan hafidzah cilik yang tetap semangat belajar agama meski dalam keterbatasan:

Berkat bantuan orang baik, anak-anak di kaki bukit di Lampung bisa belajar dengan sarana yang baik dan menghafal setiap ayat dengan khusyuk. Cita-cita mereka menjadi hafidz dan hafidzah menjadi semakin dekat. Di setiap ayat hafalan, ada doa bagi sesama yang telah menjalin kebaikan bagi mereka. Terima kasih, orang baik!

Recent Posts

<strong>Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa</strong>

Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa

Bingkisan Sehat adalah salah satu program dari Kitabisa yang men-support para Pejuang Sembuh melalui pemberian…

3 days ago
<strong>Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga</strong>

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

1 week ago
<strong>Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus</strong>

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

1 week ago
Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

1 week ago
Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

2 weeks ago
Voluntrip By Kitabisa

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

3 weeks ago