Slank Rilis Lagu ‘Pahlawan Jalanan’, Galang Dana untuk Pekerja Harian Terdampak Covid-19

 

  • Slank rilis single lagu bertajuk Pahlawan Jalanan untuk para pekerja harian yang terdampak pandemi Covid-19, lagu ini ditujukan guna gerakkan penggalangan dana #SumbangSuara.
  • Setelah rilis single, Slank gelar Konser virtual “Karaoke Nasional Sumbang Suara bareng Slank” bersama Najwa Shihab dan sejumlah artis lainnya seperti Sheryl Sheinafia, Chiki Fawzi, Oscar Lolang, Marsha Zulkarnain dan lainnya pada 21 Mei 2020 untuk mengajak masyarakat berdonasi berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp905.336.720.
  • Donasi #SumbangSuara untuk Pahlawan Jalanan yang bekerja sama dengan GoJek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) berjalan hingga 30 Juni 2020. Donasi disalurkan berupa paket Sembako seharga Rp100.000 kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan.

 

 

Jakarta, 22 Mei 2020 – Slank rilis single lagu bertajuk Pahlawan Jalanan dalam rangka mendukung gerakan penggalangan dana #SumbangSuara yang bekerja sama dengan Gojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa. Selain itu Slank akan menggelar konser virtual Karaoke Nasional Sumbang Suara bareng Slank untuk menggalang dana untuk membantu para pekerja harian yang terkena dampak pandemi corona.

“Sebagai musisi kami telah mendonasikan lagu ini, kami harap masyarakat dapat juga mengambil langkah konkret untuk untuk menyumbang rezeki dan kata-kata penyemangat untuk para pekerja harian,” jelas Slank.

Konser virtual “Karaoke Nasional Sumbang Suara bareng Slank” bersama Najwa Shihab dan sejumlah artis lainnya seperti Sheryl Sheinafia, Chiki Fawzi, Oscar Lolang, Marsha Zulkarnain dan lainnya pada 21 Mei 2020. Lagu Pahlawan Jalanan yang terinspirasi dari para mitra GoJek yang tetap berbagi di tengah pandemi akan menjadi lagu utama pada konser tersebut.

“Kawan, hanya solidaritas kita yang bisa selamatkan bangsa ini. Kita harus gerak!” pesan Slank untuk para donatur.

Hingga 22 Mei 2020, penggalangan dana #SumbangSuara Slank ini telah mencapai Rp905.336.720. Orang baik masih bisa berkontribusi untuk berdonasi sampai dengan 30 Juni 2020. Hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan dalam bentuk paket sembako senilai Rp100.000 dan akan dibagikan ke kelompok pekerja harian seperti ojol, supir angkot, sampai pedagang asongan di seluruh Indonesia.

Anonim “Mungkin total sumbangan dsini ga sebanyak lapak artis sebelah. Tapi nominal bukan masalah. Dari kami yg pernah dijalan untuk mereka yg dijalan”

Anonim “Untuk pejuang jalanan, yakin kita bisa gotong royong lewati ini.”

Anonim “Hai semangat ya kalian semua hebat!!!! jaga kesehatan dan jangan lupa doa. Tuhan PASTI menolong”

Anonim “Maju terus pantang mundur.. #PahlawanJalanan #SlankingForever”

Sekarang giliran kita yang menjadi suara untuk penjaga amanah yang tak bersuara untuk berdonasi di laman kitabisa.com/slanksumbangsuara.