Solidaritas Hansol Jang untuk Masyarakat Terdampak Corona

YouTuber Hansol Jang merasa beruntung karena dapat mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap #dirumahaja selama menyebarnya pandemi corona. Namun di sisi lain, ia merasa sedih karena sadar banyak masyarakat yang tetap harus bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan harian. Mereka adalah para pekerja informal seperti pedagang keliling, petugas kebersihan, petugas keamanan, dll. Para pekerja informal yang terpaksa tetap harus bekerja memiliki risiko yang lebih besar untuk terinfeksi virus corona karena beraktivitas di luar rumah.

Selain para pekerja informal, tenaga kesehatan yang minim APD juga menjadi perhatian Hansol Jang. Mereka menjadi garda terdepan dalam melawan COVID-19, namun kebutuhan APD belum bisa terpenuhi. Tim medis berjibaku merawat pasien terkena dan sedang dalam pengawasan virus corona, sehingga mereka rentan terinfeksi virus tersebut.

Kondisi ini mendorong Hansol Jang untuk berbuat lebih dari sekadar #dirumahaja. Ia ingin bantu masyarakat yang kekurangan secara ekonomi dan para tenaga medis yang kesulitan mendapatkan APD.

 

Masyarakat Terdampak Corona Terima Bantuan dari Galang Dana Hansol Jang

bantuan corona

Secara bertahap, dana yang terkumpul di galang dana Hansol Jang mulai disalurkan untuk masyarakat yang terdampak corona. Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako yang berisi beras, gula, tepung terigu, minyak, kecap, makanan kaleng, bumbu kemasan, serta multivitamin. Pada tahap pertama, sebanyak 207 KK di daerah Surabaya dan Malang menerima bantuan dari para #OrangBaik yang terkumpul di galang dana ini. 

 

Distribusi APD untuk Tenaga Kesehatan Melawan Corona

bantuan apd corona

Tak hanya bantu masyarakat yang terdampak corona, galang dana Hansol Jang juga ditujukan untuk membantu para tim medis. Sebanyak 300 baju APD, 300 masker, 300 sepatu pelindung diberikan untuk 4 Rumah Sakit, yaitu RSUD Provinsi NTB, RS H.L. Manambai Abdul Kadir, RSUD Dr. Soedjono Selong, RSU Bima. Bantuan juga diberikan dalam bentuk hand sanitizer sebanyak 100 liter untuk RSUD Tangerang Selatan, RS Bhineka Bhakti Husada, RS Kabupaten Tangerang, Puskesmas Tangerang, dan RS Balaraja.

Sebanyak 12 Rumah Singgah juga mendapatkan bantuan paket sembako, vitamin, dan hygiene kit. Rumah Singgah tersebut tersebar di beberapa lokasi diantaranya Bojonegoro, Trenggalek, Banyuwangi, dan daerah lainnya di Surabaya. 

Penyaluran bantuan untuk melawan corona di galang dana Hansol Jak tak berhenti di sini. Bantuan akan terus disalurkan untuk bantu masyarakat yang terdampak corona dan tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan.


Kamu masih bisa berdonasi untuk bantu tenaga kesehatan dan pekerja informal melawan virus corona dengan donasi di galang dana Hansol Jang. Caranya, klik gambar di bawah ini.

donasi virus corona