Solidaritas Pengurus Masjid Lindungi Warga Sekitar dari COVID-19

Pak Anton merupakan anggota Saling Jaga asal Bali. Melihat di lingkungannya banyak yang terinfeksi COVID-19, Pak Anton tergerak untuk bantu mereka lewat Saling Jaga.

Sebagai anggota pengurus masjid, Pak Anton kerap mengadakan kajian dan pertemuan sesama jamaah masjid. Namun di tengah pandemi, kegiatan tersebut terpaksa berhenti sementara. Terlebih di daerah tempat tinggalnya, banyak warga yang terinfkesi virus corona. 

Kasus positif COVID-19 di lingkungan Pak Anton cukup banyak. Ia dan sesama pengurus masjid pun sempat khawatir jika nantinya warga sekitar rumah mereka terinfeksi virus tersebut. Mereka ingin membantu kebutuhan harian warga yang dinyatakan positif, namun kas masjid pun menipis. Tak sampai di situ, pertanyaan lain muncul di benak Pak Anton dan teman-temannya. Bagiamana mereka bisa memberikan santunan untuk keluarga yang kehilangan anggotanya karena COVID-19?

Saling Jaga Bantu Sesama di Tengah Pandemi

Pak Anton tidak ingin kasus positif COVID-19 terus bertambah. Ia berusaha mencari cara agar penularan virus tersebut bisa ditekan, serta warga yang dinyatakan positif bisa terbantu dan tidak merasa diasingkan. Terutama, warga di lingkungan terdekatnya.

Pak Anton kemudian berinisiatif mengenalkan tetangga dan jamaah masjid pada Saling Jaga. Lewat Saling Jaga, para warga bisa membantu sesama anggota yang membutuhkan biaya pengobatan sekaligus dibantu saat sedang mengalami kesulitan. Pak Anton mengajak warganya untuk ikut terjaga dan menjaga bersama 600 ribu donatur lainnya di seluruh Indonesia.

Menurut Pak Anton selain bersedekah membantu sesama, para warga juga bisa mendapatkan perlindungan lewat Kitabisa Saling Jaga. Karena itu Pak Anton mengajak warganya untuk ikut gabung sebagai anggota aktif Saling Jaga. 

Tak hanya ke tetangga sekitarnya, Pak Anton juga mengajak keluarga dan saudaranya di berbagai daerah untuk ikut perlindungan kesehatan ini. Semua ini ia lakukan agar kebaikan bisa tersebar ke setiap orang yang membutuhkan. Dengan Saling Jaga, dampak kebaikan dan tolong menolong dalam kesehatan bisa terus tersalurkan.


Seperti Pak Anton, kamu juga bisa daftarkan diri dan keluarga di Kitabisa Saling Jaga sebagai perlindungan kesehatan penyakit kritis dan COVID-19.

daftar Kitabisa Saling Jaga