Sonia Anak Driver Ojol yang Kesulitan Berjalan Berangsur Sembuh “Aku Senang Bisa Kembali Beraktivitas”

  • Sejak Oktober 2019 Sonia berjuang melawan penyakit bakteri TBC yang menjalar hingga membunuh jaringan sendi di tulang belakangnya, ia terpaksa harus berhenti kuliah.
  • Ayahnya seorang driver ojol yang berpenghasilan sebesar Rp100.000 /hari harus berjuang untuk biaya pengobatan Sonia.
  • Penggalangan dana oleh Yayasan Seribu Senyum di laman kitabisa.com/soniapastisembuh untuk Sonia berhasil kumpulkan Rp221.794.279, seluruh donasi disalurkan untuk bantu pengobatan Sonia.
  • Sonia berhasil berangsur sembuh berkat orang baik dan menjadi kado ulang tahun terbaiknya tahun ini.

Jakarta, 17 Juni 2020 – Sejak Oktober 2019, Sonia berhasil berangsur sembuh melawan bakteri TBC yang membunuh jaringan sendi di tulang belakangnya dan menyebabkan ia berhenti kuliah. Ayahnya, seorang driver ojol, berjuang dengan penghasilan Rp100.000 per hari untuk biaya pengobatannya yang membutuhkan dana sebesar 50 juta. Yayasan Seribu Senyum berhasil bantu Sonia dengan total galang dana sebesar Rp221.794.279.

Secara berangsur, hasil donasi disalurkan kepada Sonia untuk menunjang pengobatannya. Ia menerima bantuan berupa kursi roda, alat bantu jalan, susu khusus, obat-obatan dan bantuan lain.

Yayasan Seribu Senyum mendampingi Sonia untuk mendapatkan perawatan dari dokter profesional. Sonia kemudian menjalani terapi syaraf dan berlatih berjalan.

Dengan kemajuan seperti ini menurut dokter Sonia dapat kembali beraktivitas dalam kurun waktu 2 bulan kedepan. Sonia harus tetap melakukan terapi dan mengkonsumsi obat-obatan secara rutin.

“Terima #OrangBaik atas seluruh support dan doanya. Kami mewakili keluarga Sonia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.” pesan keluarga dalam laman galang dana.

Untuk melihat kemajuan atas kesembuhan Sonia dapat akses ke laman kitabisa.com/soniapastisembuh dan videonya di tiktok.com/@kitabisacom.