Sulami di Sragen: NET dan Dompet Dhuafa Salurkan Donasi

Masih ingat dengan Sulami ‘Manusia Kayu’ asal Sragen, Jawa Tengah?

Seluruh persendian di badannya kaku akibat tumor tulang yang dideritanya. Eko, salah satu anggota Net Citizen Journalists kemudian mengunggah video tentang Sulami.

16729550_1823775387872402_6458166986725108683_n

Selanjutnya, Net Citizen Journalists membuat halaman galang dana di kitabisa.com/sulamimanusiakayu. Beritanya pun akhirnya menjadi viral. 700 lebih #OrangBaik berdonasi mengumpulkan dana 146 juta rupiah. Selain itu, pemerintah pun ikut turun tangan membiayai perawatan kesehatan Sulami.

Capture

Hasil donasi yang berhasil dikumpulkan kemudian digunakan untuk membantu biaya kehidupan Sulami beserta keluarga yang merawatnya. Selain itu, dana tersebut juga digunakan sebagai pendukung biaya kesehatan Sulami.

Rumah Sulami yang tergolong tidak layak huni pun akan direnovasi untuk mempermudah akses dari kamar tidur ke kamar mandi. Beliau juga akan dibelikan tempat tidur khusus agar ia bisa tidur lebih nyaman.

NET CJ menyalurkan hasil donasi untuk Sulami melalui Dompet Dhuafa supaya penggunaan dananya dapat terpantau secara transparan. Dompet Dhuafa akan menyalurkan dana kepada beliau dalam 3 tahap selama setahun.

sulami terima donasi

Pada tanggal 17 Februari 2017 perwakilan NET TV, NET CJ, dan Dompet Dhuafa menyerahkan donasi kepada Sulami dan keluarganya di Sragen, Jawa Tengah. Beliau sudah memperoleh donasi sebesar 10 juta rupiah.

Rencananya Dompet Dhuafa akan mengirim dana senilai 70 juta rupiah untuk renovasi rumah, pembelian kasur dan biaya hidup lainnya. Selanjutnya sisa dana hasil donasi akan diserahkan akhir tahun.

Kondisi beliau pasca perawatan medis pun sudah mebaik. Kini ia bisa menggerakan jari tangan dan berbicara dengan lancar.


*Kalian kenal dengan Sulami lainnya di luar sana? Galang dana untuk bantu mereka sekarang juga di https://ktbs.in/yukgalangdana