Galang Dana

Sumbangin Barang Layak Pakaimu Lewat Sumbang.in

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Hampir sebagian besar orang pernah berbenah atau berkemas-kemas di rumah, seperti jelang lebaran, pindah rumah, atau saat akan menggelar hajatan. Setelah itu, kita menyadari ada banyak barang yang sudah tidak terpakai di rumah, entah itu pakaian, perabotan, atau buku-buku bacaan. Kalau sudah begini, biasanya kita bingung, mau dibuang atau tetap disimpan.

Nah, daripada bingung mau diapakan barang-barang kita yang sudah tidak terpakai ini, mending disumbangin aja lewat Sumbang.in yuk!

 

Sumbang.in sebagai Cara Baru Berdonasi

Sumbang.in

Sumbang.in adalah website yang khusus bertujuan menjaring donatur yang ingin menyumbangkan barang bekasnya secara online. Hal ini bisa menjadi solusi bagi orang-orang yang punya banyak barang tidak terpakai tapi bingung mau disumbangkan kemana.

Kenapa bisa jadi solusi? Karena nantinya, barang bekas yang disumbangkan lewat Sumbang.in akan dijual dan hasil penjualannya akan disalurkan bagi mereka yang membutuhkan. Contohnya, disumbangkan ke panti asuhan, panti jompo, orang sakit, pembangunan rumah ibadah, fasilitas pendidikan, dan bidang lainnya yang berkaitan dengan kegiatan sosial.

 

Kemudahan Menyumbang Barang di Sumbang.in

Sumbang.in

Selain bingung mau disumbangkan kemana, biasanya orang agak malas menyumbangkan barang bekasnya karena tidak punya cukup waktu untuk mengantarkan barang ke lokasi. Nah, kemudahan inilah yang ditawarkan oleh Sumbang.in. Kita sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk mengantarkan barang yang akan kita sumbangkan.

Saat kita setuju untuk menyumbangkan barang lewat Sumbang.in, akan ada tim khusus dari Sumbang.in yang siap mengecek dan melakukan penjemputan barang langsung ke rumah atau alamat yang tertera di form aplikasi. Penjemputan barang ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

 

Barang yang Bisa Disumbangkan Lewat Sumbang.in

Sumbang.in menerima segala jenis barang bekas yang kondisinya masih layak. Mulai dari pakaian, sepatu, tas, mainan anak, perabot rumah tangga, alat elektronik hingga perlengkapan kantor dan juga ibadah. Syaratnya hanya satu, pastikan semua barang yang kita sumbangkan ini masih layak untuk digunakan kembali.

 

Cara Menyumbang Barang di Sumbang.in

Sumbang.in

Kalau kita sudah mantap untuk menyumbangkan barang lewat Sumbang.in, kita tinggal ikuti proses ini:

  • Mengisi form di website Sumbang.in
  • Menyebutkan jenis barang yang akan disumbangkan
  • Pihak Sumbang.in akan segera menghubungimu lewat WhatsApp
  • Tim Sumbang.in mengecek kelayakan barang
  • Penjemputan barang ke lokasi
  • Penjualan barang
  • Penyaluran hasil donasi ke pihak yang sudah ditentukan lewat Kitabisa.com
  • Donatur akan menerima laporan secara transparan

Yap, salah satu keunggulan dari Sumbang.in adalah pengelolaannya yang transparan, sehingga kita tidak perlu khawatir dana hasil penjualan barang bekas dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak semestinya.

 

Belanja Sambil Berdonasi di Lapak Sumbang.in

Sumbang.in

Kalau kamu tidak punya barang bekas untuk disumbangkan, tapi tertarik ingin berdonasi juga bareng Sumbang.in? Ada cara lain dong, yaitu dengan berbelanja barang-barang preloved ini di lapak Sumbang.in. Kamu bisa belanja baju, celana, tas ataupun sepatu preloved berkualitas dengan harga terjangkau. Dan yang terpenting, kamu tidak sekadar berbelanja, tetapi juga ikut berdonasi untuk membantu mereka yang membutuhkan. Menarik bukan?

Jadi, sekarang sudah tidak bingung lagi dong untuk menyumbangkan barang bekasmu kemana, karena Sumbang.in bisa jadi jawabannya. Jangan lupa follow Instagram Sumbang.in ya untuk mendapatkan informasi terbaru!

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons